Cara Baru Menikmati Komik Dengan Aplikasi Komik Digital

By on March 2, 2014
2.Cara Baru Menikmati Komik dengan Aplikasi Komik Digital1

Komik bukan saja konsumsi pembaca anak-anak. Faktanya, para penggemar komik juga berasal dari berbagai kalangan termasuk kalangan dewasa. Seiring dengan perkembangan teknologi, komik pun bertransformasi. Komik ingin memfasilitasi Anda yang aktif menggunakan perangkat elektronik dengan hadirnya aplikasi komik digital.

Perlu Anda tahu bahwa komik digital berhasil meraih presentase yang lumayan yaitu 12% dari penjualan industri buku komik. Dengan aplikasi ini, Anda akan merasakan sensasi membaca yang sederhana dan ringan. Selain itu, Anda juga akan didukung oleh sebuah situs penyedia komik digital yaitu Comixology. Lalu, bagaimana memulai menjalankan aplikasi komik digital ini?

Tentunya, Anda harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa memulai dengan membuat akun. Akun ini berguna untuk proses pembelian komik serta akses untuk membaca. Keunggulan aplikasi ini adalah Anda tidak harus membuka halaman per halaman hanya untuk melanjutkan membaca komik.

Jika Anda menggunakan Nexus 7 maka aplikasi ini akan menanyakan halaman terakhir dari komik yang Anda baca secara otomatis. Karena ini berhubungan dengan membaca komik secara digital maka navigasi menjadi salah satu faktor penentu. Tampilan awal aplikasi ini didesain ulang dengan lebih menarik.

Pada bagian awal ini, Anda akan melihat highlights penjualan dan komik digital baru termasuk judul yang populer. Karena ada ratusan judul komik yang disediakan di sana, maka Comixology menyediakan fitur pencarian. Dengan fitur ini, Anda bisa dengan mudah mencari judul atau artis yang terkait dengan komik yang ingin Anda baca.

comixology, aplikasi, android, ios, smartphone

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan tata cara pembelian komik digital yang tersedia pada aplikasi ini. Dalam proses ini, Anda harus memilih terlebih dahulu komik yang menarik perhatian. Kemudian, Anda hanya perlu menekan ikon issue. Jika Anda menekan ikon ini, Anda akan menemukan informasi terkait sinopsi, kredit pencipta, rating, dan halaman sample, termasuk harga.

Gunakan pula fitur collection untuk mengumpulkan komik-komik yang sudah Anda beli. Proses download masih tergantung dengan koneksi internet Anda. Perlu Anda tahu, komik-komik yang And abaca melalui aplikasi komik digital ini ternyata dibandrol dengan harga yang sama dengan harga komik berbentuk buku asli.

Sebagai contoh saja, komik digital Spider-Man milik Marvel dibandrol dengan harga $3.99 dan harga ini memang sama dengan komik aslinya. Memang cukup mahal tetapi jika Anda mendapatkan kenyamanan maka harga tersebut tidak akan menjadi masalah.

Jika Anda adalah penggemar komik sekaligus pengguna gadget untuk keperluan sehari-hari, ada baiknya untuk mencoba menggunakan aplikasi ini. Setidaknya, kini Anda tidak perlu menenteng komik Anda kemanapun.

Anda hanya perlu mengaktifkan aplikasi ini kemudian melanjutkan proses membaca Anda dimanapun dan kapanpun Anda mau. Selamat mencoba aplikasi dan nikmati kemudahan dalam membaca komik.

comixology, aplikasi, android, ios, smartphone

BACA JUGA:

Adobe Photoshop Express 2.0 – Edit Foto Instant Di Android

Semangat Perjuangan Cinta Di Android

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *