CamMe, Buat Anda Yang Gemar Mengambil Selfie

By on March 28, 2014
1.CamMe, Buat Anda Yang Gemar Mengambil Selfie 2

Tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran smartphone telah banyak memberikan keuntungan bagi manusia. Tidak hanya sebagai sebuah sarana komunikasi saja, smartphone sekarang lebih digunakan untuk keperluan fotografi, terutama untuk mereka yang hobi memotret diri sendiri atau lebih dikenal dengan sebutan selfie. Bagi Anda yang suka mengambil selfie, sekarang sudah ada aplikasi baru yang inovatif dan sangat menarik, yang disebut dengan CamMe. Namun pertanyaannya, apa yang membuat aplikasi ini layak mendapatkan sorotan? Berikut ulasannya.

CamMe sendiri didesain dengan tampilan yang sangat bersahabat. Tampilan muka yang sederhana namun dikemas dengan cukup menarik membuat siapa saja untuk mudah mengoperasikannya. Anda tidak akan menemukan berbagai macam jenis ikon yang tidak diperlukan dan mengganggu. Anda hanya akan menemukan tiga jenis ikon pada bagian bawah yang menjadi fitur utama dari aplikasi ini.

Aplikasi ini juga memiliki penggunaan yang cukup unik. Anda hanya diminta untuk mengambil selfie seperti biasa (Anda bisa mengangkat tangan untuk memotret diri sendiri). Yang membuatnya unik adalah CamMe akan dengan otomatis mengambil gambar sendiri tanpa Anda perlu menekan tombol apapun. Anda hanya perlu mengepalkan tangan ke arah smartphone. Bagaimana bisa? Gerakan tangan Anda memegang kuncinya. CamMe memilik sensor yang bisa membaca gerakan tangan. Ketika Anda menggerakkan salah satu tangan, makaCamMe akan membacanya dan langsung melakukan pengambilan gambar secara otomatis.

aplikasi android, camme, selfie, app, android

Bisa dibilang, cara kerja aplikasi dengan menggunakan sensor gerak ini sangatlah menarik. Dengan adanya sensor ini, Anda bisa mengambil selfie dari jarak manapun, bahkan sampai 16 kaki. Pada dasarnya, cara kerja aplikasi yang menggunakan sistem sensor tersebut mirip dengan cara kerja kamera otomatis yang menggunakan self timer. Namun tentunya, penggunaan aplikasi ini tergolong lebih baik mengingat Anda tidak perlu berlari-lari memasang self timer dan mengatur gaya. Bukan menjadi suatu hal yang aneh apabila pada akhirnya aplikasi ini mendapatkan penghargaan dari MWC 2014 sebagai aplikasi paling inovatif pada bulan Februari 2014 lalu.

Aplikasi ini hadir dengan berbagai macam fitur. Misalnya CamMe Photo Booth yang memungkinkan Anda untuk bisa mengambil gambar secara berurutan. Cara kerjanya mirip dengan mesin photo booth yang sempat populer di awal tahun 2000an lalu. Ada juga aplikasi yang bernama CamMe Fun Shot. Fitur ini akan memungkinkan penggunanya untuk memilih serta melihat susunan atau rangkaian hasil dari foto. Rangkaian tersebut nantinya akan disajikan dalam bentuk strip film dan Anda bisa memilih sentuhan corak favorit Anda sendiri. Nanti, hasil gambar bisa Anda temukan di halaman display yang ada di aplikasi ini.

Ada pula fitur Social Sharing yang memungkinkan Anda untuk membagi hasil foto ke berbagai macam social media seperti Facebook dan Twitter. Anda masih bisa mengedit hasil gambar terlebih dahulu. Aplikasi ini tersedia dan dapat diunduh secara gratis di PlayStore.

aplikasi android, camme, selfie, app, android

BACA JUGA:

Aplikasi Android Untuk Membaca Berbagai Cerita Anak Indonesia

Aplikasi Yang Meningkatkan Kualitas Audio iOS Anda

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *