Blokiran Adblock Fast Akhirnya Dilepas Google

By on February 11, 2016
Adblock Fast1

Setelah melakukan pemblokiran terhadap aplikasi anti iklan milik Samsung dalam Play Store, akhirnya pihak Google melunak dengan membukan blokir tersebut. Blokir terhadap aplikasi bernama Adblock Fast tersebut dibuka setelah pihak Rocketship melayangkan pembelaa terhadap aplikasi ini.

Sebagai informasi, Rocketship merupakan pengembang aplikasi yang belakangan ini resmi bekerja sama dengan Samsung untuk mengembangkan beberapa aplikasi khusus untuk perusahaan asal Korea Selatan ini, salah satunya adalah Adblock Fast.

Mengenai pembelaan tersebut, pihak Google pun mengirimkan surat langsung kepada pihak Rocketship yang berisi informasi bahwa pembelaan tersebut telah diterima oleh Google. Lebih lanjut lagi, Google pun akan kembali menayangkan aplikasi tersebut dalam Play Store.

Seperti dilansir dalam techcrunch, pihak Google menyatakan jika mereka telah menerima pembelaan yang dikirimkan oleh pihak Rocketship. Dan sekarang, aplikasi tersebut sudah diaktifkan kembali, dan sudah bisa ditemui lagi dalam Play Store.

Supaya aplikasi tersebut muncul kembali di Play Store, pihak Google menyatakan jika pihak Developer hanya perlu masuk kembali ke Developer Console, kemudian mengirimkan kembali aplikasi tersebut ke dalam Play Store, seperti pertama kali mereka mendaftarkan Adblock Fast.

Sekarang, anda pun sudah bisa menemukan aplikasi Adblock Fast versi 1.1.0 dalam Google Play Store, termmasuk aplikasi sejenis yang bernama Crystal. Menurut keterangan pihak Google, pihaknya hanya akan membolehkan aplikasi anti iklan kalau aplikasi tersebut hanya menjadi plugin dari browser pihak ketiga, misalnya saja browser Adblock Plus.

Sedangkan Google dengan tegas akan melarang aplikasi anti iklan yang berdiri sendiri dalam bentuk aplikasi khusus yang diintal dalam smartphone. hal inilah yang kmeudian membuat Adblock Fast dan Crystal sempat terkena pemblokiran dari Google.

Adblock Fast

Dalam keterangannya, pihak Rocketship menyatakan jika Adblock Fast merupakan plugin yang akan mempu memaksimalkan kecepatan load dengan cara menghilangkan iklan yang mengganggu. Tidak hanya itu, aplikasi ini pun tidak akan membuat kinerja browser menjadi berat.

Bagaimana dengan anda? Apakah sudah menggunakan aplikasi Adblock Fast dalam browser bawaan Samsung?

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *