Blackberry Messenger for Android Akhirnya Muncul

By on August 7, 2013
105.Blackberry Messenger for Android Akhirnya Muncul_1

Jika berbicara mengenai Blackberry Messenger, yang terlintas di pikiran banyak orang pastilah aplikasi instant messenger eksklusif milik Blackberry. Sejak awal, Blackberry Messenger memang dihadirkan khusus untuk perangkat Blackberry. Akan tetapi masa-masa itu sudah tidak lama lagi. Setelah beberapa waktu yang lalu muncul informasti bahwa BBM akan hadir di perangkat Android dan iOS, kini bocoran screenshot mengenai aplikasi tersebut akhirnya muncul juga.

Beberapa waktu yang lalu para petinggi Blackberry memang mengatakan bahwa BBM akan dilepas sebagai salah satu lahan bisnis baru milik Blackberry. BBM ini nantinya akan dikembangkan dan memiliki lahan bisnisnya sendiri tanpa harus selalu terikat dengan pengembangan handset Blackberry. Ini memang merupakan suatu keyakinan tinggi yang dimiliki oleh Blackberry. Keputusan ini mereka ambil karena mereka yakin bahwa handset Blackberry akan tetap laku tanpa harus selalu mengandalkan aplikasi BBM.

Bocoran Screenshot BBM for Android Muncul di Dunia Maya

Meski sempat dirumorkan bahwa aplikasi Blackberry Messenger akan hadir pada akhir Juli 2013, namun pihak Blackberry menampik rumor tersebut. Akan tetapi kini masa-masa penantian para pengguna Android dan iOS tampaknya tidak akan lama lagi. Beberapa waktu yang lalu beredar screenshot aplikasi BBM yang berjalan di handset Samsung Galaxy SIII. Meski screenshot BBM tersebut hanya berupa start screen, paling tidak halaman tersebut dapat memberikan gambaran mengenai seperti apakah BBM for Android ini nantinya.

Menurut informasi yang dirangkum dari BlackberryOS.com, aplikasi BBM untuk Android dan iOS juga sudah dalam tahap pengujian versi beta. Namun pengujian ini hanya diperuntukkan bagi user yang terpilih saja. Jika sudah sampai pada tahap beta test, tentunya masa-masa BBM final release akan semakin dekat dan semakin jelas. Terkait dengan screenshot aplikasi BBM, screenshot yang beredar ternyata tidak hanya terkait dengan start screennya saja akan tetapi ada beberapa screenshot yang telah menunjukkan bagian dalam aplikasi tersebut.

105.Blackberry Messenger for Android Akhirnya Muncul_2

Waktu Peluncuran Blackberry Messenger

Dari informasi yang berhasil diperoleh oleh MacRumors, aplikasi Blackberry Messenger ini akan hadir pada bulan September. Nantinya aplikasi ini akan disediakan melalui Google Play Store dan App Store milik Apple. Untuk menggunakan aplikasi tersebut pengguna hanya tinggal mengunjungi situs-situs tersebut dan mengunduhnya. Akan tetapi memang masih belum ada kepastian apakah aplikasi ini akan disediakan secara gratis atau berbayar.

Terkait dengan syarat penggunaan BBM untuk Android dan iOS juga masih belum ada informasi lebih lanjut. Seperti yang diketahui, para pengguna Blackberry membutuhkan satu deret PIN yang digunakan sebagai identitas pengguna BBM. Akan tetapi untuk perangkat Android dan iOS masih belum ada kepastian apakah menggunakan metode yang sama atau tidak. Namun tidak menutup kemungkinan para pengguna Android dan iOS dapat menggunakan aplikasi ini hanya dengan nomor handphone saja.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *