Blackberry Messenger (BBM) di iOS dan Android Menggunakan PIN?

By on May 20, 2013
Blackberry-Messenger-(BBM)-di-iOS-dan-Android-Menggunakan-PIN-1

Blackberry-Messenger-(BBM)-di-iOS-dan-Android-Menggunakan-PIN-1

Heboh BBM di iOS dan Android

Sebuah kabar yang mengejutkan datang dari Blackberry Live 2013, dimana Blackberry merencanakan akan menghadirkan Blackberry Messenger atau yang biasa kita sebut sebagai BBM untuk Android dan iOs. Keputusan ini masih banyak mengundang pro dan juga kontra, terlebih lagi mengenai masalah metode kerja dan penggunaan dari layanan messaging ini di iOS dan Android.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, untuk dapat saling berteman di BBM, sesama pengguna layanan BBM ini diharuskan untuk bertukan PIN terlebih dahulu yang memang sangat khusus ada pada ponsel Blackberry. Lalu yang menjadi pertanyaan besar dari beberapa kalangan dan masyarakat yaitu apakah penggunaan PIN ini akan masih sama dan diterapkan pada penggunaan BBM di iOS dan juga Android?

Apa Metode BBM yang Diterapkan di iOS dan Android?

Setidaknya ada sejumlah hal dan metode yang akan mungkin nantinya diterapkan pada BBM cross platform ini. Pertama adalah bisa mungkin saja Blackberry akan mengusung metode yang sudah diterapkan dan sudah ada pada layanan instant messaging lainnya seperti halnya LINE atau WhatsApp. Jika hal ini diterapkan nantinya BBM untuk iOS atau Android akan kelak mewajibkan dari pengguna BBM tersebut untuk mendaftarkan dari nomer ponselnya.

Hal atau metode BBM yang kedua adalah yang merupakan metode yang lama yaitu dimana pengguna dari BBM akan menggunakan akses dari alamat email dalam mendaftarkan dirinya untuk mengakses dan menggunakan layananan BBM di iPhone atau Android Phone.

Jika BBM benar akan bisa digunakan untuk iOS dan Android, bisa dipastikan bahwa kelenggangan dan juga ketenaran dari perangkat Blackberry ini akan sangat terancam dan masyarakat nantinya akan berbondong-bondong hijrah ke Android ataupun iOS yang dirasakan lebih bagus dari Blackberry. Hal tersebut dikarenakan pengguna atau masyarakat tidak perlu lagi untuk mempunyai perangkat Blackberry ini untuk dapat menggunakan layanan messaging BBM ini dan juga ditunjang karena perangkat Blackberry saat ini dirasakan masih sangat mahal bagi masyarakat Indonesia. Hal ini tentunya bukan keinginan dari pihak Blackberry.

Pengguna Diharuskan Juga Mempunyai Blackberry?

Blackberry-Messenger-(BBM)-di-iOS-dan-Android-Menggunakan-PIN-2

Tetapi juga bisa saja pengguna tetaplah diharuskan memiliki Blackberry terlebih dahulu, terlebih lagi khususnya pada email yang digunakan untuk mendaftar adalah merupakan email yang sama disaat pengguna mendaftarkan BBM pada ponsel Blackberrynya.

Metode BBM yang terakhir yaitu dengan metode QR Code, dimana saat pengguna selesai dalam menginstall dari aplikasi BBM untuk Android dan iOS, maka setelahnya untuk memanfaatkannya pengguna tersebut diharuskan untuk melakukan scanning QR Code yang ada pada BBM di Blackberry yang dimilikinya. Caranya dapat dilakukan dengan melakukan scanning barcode seperti yang dipunyai oleh browser dengan fitur Web WeChat.

Hal ini dikarenakan pihak dari Blackberry tentunya tidak ingin mati begitu saja dengan memindahkan kontak pada perangkat lainnya. Namun, bisa saja prediksi dan metode ini salah, seperti yang dikatakan dari CEO Blackberry yaitu Thorsten Heins yang mengatakan bahwa BBM ini sudah menjadi salah satu solusi terbaik dari instant messaging yang dapat dan mampu untuk berdiri sendiri.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *