BlackBerry Messenger 8 Mengganggu? Downgrade Saja

By on December 7, 2013
4.BlackBerry Messenger 8 Mengganggu Downgrade Saja 1

Sepertinya tidak akan ada habisnya apabila kita membicarakan aplikasi yang bernama BlackBerry Messenger ini. Aplikasi yang lebih dikenal dengan sebutan BBM memang sudah sangat dikenal, dan digunakan oleh jutaan penduduk Indonesia, baik kaum muda ataupun tua, bahkan dari berbagai macam kalangan. Kemudahannya untuk digunakan, ditambah oleh berbagai macam feature yang ditawarkan membuat aplikasi ini dicintai.

Sayangnya, tidak semua update BBM yang menawarkan versi terbaru dinantikan oleh para pengguna. Sebut saja, Blackberry Messenger 8 misalnya. Ternyata versi paling baru dari Blackberry Messenger ini dirasa cukup mengganggu. Sehingga bukan menjadi sesuatu hal yang baru apabila banyak para pengguna berbondong-bondong untuk melakukan downgrade pada BBM mereka. Namun sesungguhnya, apa yang sebenarnya terjadi?

Secara umum, ada kelebihan yang ditawarkan oleh Blackberry Messenger versi 8, yaitu dia hadir dengan sebuah fitur baru yang disebut dengan BBM Channel. Fitur ini bisa Anda dapatkan secara langsung apabila Anda melakukan update dari versi sebelumnya ke versi paling baru dengan mengunjungi Blackberry World. Tidak hanya fitur baru ini yang Anda dapatkan, Anda juga akan mendapatkan tampilan yang lebih baru dan segar dan desainnya yang indah.

Sayangnya, kenikmatan BBM Channel dan tampilan yang baru baru akan bisa dinikmati oleh para pengguna Blackberry OS versi 5 ke atas. Namun jangan khawatir, kabar burung mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihak Blackberry akan melakukan update BBM bagi perangkatnya yang ada di iOS dan atau Android.

 

Walaupun demikian, di tengah-tengah euphoria luar biasa akan sesuatu yang baru tersebut, ternyata pihak pasar tidak terlalu menyukai update terbaru dari Blackberry Messenger ini. Mereka berpendapat bahwa versi paling baru ini adalah sebuah produk gagal yang tidak nyaman untuk digunakan. Mereka beranggapan bahwa BBM versi 8 sangat lambat untuk dijalankan, sehingga sangat mengganggu mereka yang sering berkomunikasi menggunakan pesan instan.

Walaupun demikian, tidak semua pengguna beranggapan bahwa BBM versi 8 merupakan sebuah produk gagal. Yang pro terhadap versi terbaru menyatakan bahwa versi ini dirasa cukup stabil dan baik-baik saja. Adapun apabila Anda mendapatkan aplikasi ini lambat, masih bisa melakukan downgrade ke versi sebelumnya atau versi 7, walaupun dirasa masih cukup sulit untuk dilakukan.

Apabila Anda hendak melakukan downgrade, berikut ada beberapa cara yang harus diikuti. Pertama, backup semua data untuk berjaga-jaga. Lalu, hapus BBM versi 8 yang sudah terinstal. Lakukan restart apabila BBM telah terhapus dengan sempurna. Carilah BBM versi 7 di situs resmi dan lakukan download lalu install. Restore semua data yang sudah dibackup ke dalam versi 7 lalu Anda sudah mendapatkan BBM versi 7 seperti sedia kala. Mudah bukan?

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *