Bermain Broken Age – Game Unik Nan Menawan

By on February 2, 2014
1. Bermain Broken Age - Game Unik Nan Menawan 1

Mungkin sebagian besar dari Anda sudah mengetahui game bernama Broken Age dan bahkan sudah sering bermain Broken Age pada beberapa tahun belakangan ini. Game Broken Age adalah sebuah game yang sangat unik dan menarik. Game ini unik karena dihasilkan dari usaha penggalangan dana melalui Kickstarter dan oleh karenanya game ini bisa dimainkan di berbagai platform yang berbeda dan mendapatkan jumlah pemain yang terus meningkat.

Game yang unik dan menawan ini diproduksi oleh salah satu developer game yang mempunyai kantor di San Franscisco, California bernama Double Fine Production. Broken Age, begitu nama game ini disebut, terkenal juga dengan nama Double Fine Adventure dan diedarkan oleh Schafer’s Double Fine Productions. Game ini bisa dimainkan di hampir semua platform seperti Windows di PC, Mac OS X, Linux, Ouya, Android, dan juga iOS.

Game Broken Age ini terkenal sebagai game Point dan Clik Adventure dan bisa dimainkan hanya dengan seorang player saja. Game ini sebenarnya sudah mulai dikerjakan tahun 2012 namun versi resminya dirilis pada tahun 2014 ini. Game yang unik ini dibangun dengan mempergunakan game engine Moai milik Zpline Games, sebuah game engine yang sama untuk membuat Crimson: Steam Pirates.

 broken age, games, smartphone, gadget

Untuk bermain Broken Age ini Anda harus tahu plot ceritanya terlebih dahulu agar paham cara bermainya. Dalam game ini diceritakan adanya dua orang anak muda dari dua masa yang berbeda namun mereka mempunyai tujuan yang sama yaitu mematahkan tradisi pada kehidupan mereka. Kedua tokoh itu adalah Vella dan Shay. Vella adalah seorang cewek muda yang dunianya dirusak oleh Mog Chothra, seekor raksasa buas. Namun akhirnya raksasa tersebut berhasil dijinakkan namun dengan mengorbankan manusia pada perayaan Maiden feast.

Vella tidak mau dan melarikan diri sambil berencana membunuh Mog Chothra dan mengakhiri ritual mengerikan tersebut. Pada pelariannya, ia menemukan sebuah kuil Dead Eye God yang merupakan sebuah  pesawat ruang angkasa kuno. Vella mempergunakan pesawat tersebut untuk menyerang dan membunuh Mog Chothra. Karakter Vella disuarakan oleh Masasa Moyo.

Sementara itu karakter kedua adalah Shay yang diperankan oleh Elijah Wood. Shay adalah cowok muda yang mempunyai pesawat ruang angkasa yang besar dan super moderen dan canggih sehingga ia seperti raja didalam pesawat tersebut. Tujuan Shay adalah menyelamatkanorang lain dari ritual pengorbanan yang tidak manusiawi. Namun pada akhirnya pesawat Shay diserang oleh kekuatan musuh.

Untuk bermain Broken Age ini sangat mudah karena game dibuat seperti game-game  yang sudah ada. Setiap pemian harus mempu menemukan item-item tersembunyi dan berbicara dengan karakter lain. Game yang masih mempergunakan teknologi 2D ini mempunyai tampilan yang sangat indah dan soundtrack yang sangat merdu karena mempergunakan soundtrack orkestra asli.

broken age, games, smartphone, gadget

BACA JUGA:

Zumba Dance: Game Dance yang Oke Punya dengan Tampilan…

Bermain Temple Run 2 di Windows Phone

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *