Belajar Kimia dengan Cara Menyenangkan dengan Bermain Gim Terbaru Ini

By on March 26, 2016
3.Belajar Kimia dengan Cara Menyenangkan dengan Bermain Gim Terbaru Ini2

Walaupun sangat sulit dan rumit, mempelajari kimia sangatlah penting. Karena itu, Anda harus mencari cara menyenangkan belajar mata pelajaran yang satu ini. Kabar baiknya, Anda tetap bisa belajar kimia walaupun Anda sedang bermain gim. ACE Adventure memberikan solusi ini melalui gim terbaru mereka. Gim ini diberi nama ChemCaper-Petticles in Peril.

Anda patut bangga karena pembesut gim ini adalah developer asal Indonesia. Rupanya, Ace Adventure yang merupakan developer asal Malaysia bekerja sama dengan Artoncode yang berasal dari Indonesia. Gim ini sendiri sudah dirilis pada gelaran bergengsi Game Developer Conference atau GDC 2016 yang lalu.

Awalnya, gim terbaru ini didaftarkan pada kickstarter pada bulan Januari 2016. Setelah beberapa bulan berselang, gim ini sudah dirilis. Apa yang membuat gim kolaborasi ini menarik? Saat dirilis di gelaran GDC 2016, ChemCaper-Petticles in Peril menjadi salah satu gim yang mendapatkan perhatian dari pengunjung.

Pengunjung tertarik sebab konsep gim ini sangat unik. Sebagai informasi. gim ini bergenre Role Playing Game atau RPG. Yang membuatnya berbeda dengan gim-gim RPG lainnya adalah gim ini menggabungkan kimia di dalamnya.

Penggabungan ini membuat gim ChemCaper-Petticles in Peril menjadi gim pertama di dunia yang menggunakan kimia. Tidak heran jika setelah dirilis di gelaran bergengsi tersebut, gim terbaru ini langsung menduduki peringkat atas Top Gross di iTunes Store Malaysia.

Bahkan, gim ini juga masuk dalam jajaran atas dalam fitur Google IO di New York Times Square. Karena menggabungkan unsur kimia dalam game, tim designer tidak main-main dalam membesut gim ini. Untuk menunjukkan keseriusan mereka, tim designer juga menggandeng guru-guru kimia.

Karena itu, semua unsur kimia yang ada di dalam game benar-benar nyata seperti yang dipelajari selama ini. Gim ini bisa menjadi rujukan Anda atau para guru yang ingin belajar mengenai kimia namun ingin belajar dengan cara yang lebih menyenangkan.

Bila Anda menyangka bahwa gim ini akan sangat membosankan karena diberi tag gim edukasi, maka Anda salah. Walaupun gim ini bersifat edukasi namun ChemCaper-Petticles in Peril ini cukup seru selayaknya gim-gim RPG lainnya.

Gim ini memiliki gameplay yang menarik. Tidak hanya menggandeng para guru di bidang kimia, pihak Ace AdVenture dan Artoncode juga menggandeng komposer ternama. Komposer tersebut adalah Norihiko Hibino yang telah mengaransemen musik untuk gim terkenal Metal Gear Solid.

Anda penasaran dengan gim ini? Gim ini sudah dirilis sejak 22 Maret 2016 di Indonesia. Anda bisa langsung mengunduh gim ini baik Anda yang menggunakan perangkat iOS ataupun smartphone Android. Menariknya, pihak developer juga akan segera merilis gim ini dalam versi desktop PC. Jadi, selamat bermain dan belajar kimia melalui gim ini.

Gim Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *