BBM Untuk Android Kemungkinan Akan Dirilis di Bulan September

By on July 18, 2013
BBM-Untuk-Android-Kemungkinan-Akan-Dirilis-di-Bulan-September-1

Di awal tahun ini BlackBerry membuat sebuah pengumuman yang menghebohkan yakni mereka akan merilis salah satu aplikasi andalannya yaitu BlackBerry Messenger (BBM) untuk 2 sistem operasi smartphone lainnya, Android dan iOS. Tidak lama setelah itu, muncul kabar bahwa BlackBerry akan merilis BBM untuk Android dan iOS pada musim panas ini, namun mereka tidak memberikan detail secara jelas mengenai kapan tepatnya mereka akan merilis aplikasi BBM untuk Android dan iOS.

Baru-baru ini dalam sebuah wawancara, Managing Director dari BlackBerry India, Suni Lalvani, memberikan isyarat bahwa aplikasi BBM untuk Android akan dirilis sebelum bulan September berakhir. Hal ini ia sampaikan ketika ia membenarkan pertanyaan mengenai apakah aplikasi BBM untuk Android akan dirilis dalam waktu tersebut.

BBM-Untuk-Android-Kemungkinan-Akan-Dirilis-di-Bulan-September-2

Namun dalam wawancara Suni Lalvani tersebut, ia tidak menyebutkan apakah aplikasi BBM akan dirilis bersamaan untuk kedua sistem operasi smartphone Android dan iOS. Laporan wawancara itu juga tidak menyebutkan apakah aplikasi BBM untuk iOS akan dirilis pada bulan September juga. Suni Lalvani diwawancara mengenai hal ini ketika ia menghadiri peluncuran smartphone baru dari BlackBerry yakni BlackBerry Q5 di India. BlackBerry Q5 merupakan smartphone kelas menengah yang menggunakan sistem operasi BB10.

Dengan laporan ini membuat banyak pihak semakin penasaran bagaimanakah performa aplikasiBBM untuk kedua sistem operasi smartphone lain selain BlackBerry dan persaingannya dengan aplikasi instant messengging seperti WhatsApp, Line dan KakaoTalk. Saking penasarannya dengan performa aplikasi BBM di dua sistem operasi smartphone itu, beberapa waktu lalu di Google Play Store, tempat belanja aplikasi untuk Android, ditemukan aplikasi BBM yang palsu.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *