BBM for All Tidak Akan Hadir Minggu Ini

By on October 1, 2013
1.BBM for All Nggak Jadi Diluncurkan.1

Blackberry merupakan salah satu Smartphone favorit yang banya dimiliki oleh orang Indonesia. Dan, salah satu alasan mengapa banyak orang menggunakan gadget ini adalah adanya layanan BBM didalamnya. Dengan layanan BBM, kita bisa dengan mudah berkirim pesan dan berbincang dengan orang lain. Selain itu, fitur yang dimiliki aplikasi ini bisa dikatakan lebih baik daripada SMS biasa.

BBM adalah aplikasi khusus untuk Blackberry. Akan tetapi, ada kabar terbaru yang mengatakan bahwa pihak BlackBerry akan membuat layanan BBM for All yang bisa digunakan di Smartphone lainnya. Dalam hal ini, Smartphone yang nantinya akan bisa menggunakan layanan BBM dari BlackBerry ini adalah Smartphone Android dan iPhone.

Tentunya hal ini menjadi kabar baik bagi pengguna Smartphone Android dan iPhone. Sayangnya, pihak Blackberry berencana menunda peluncuran layanan BBM for All ini, seperti yang disampaikan lewat blog resmi mereka.

Ada beberapa hal yang menjadi alasan mengapa peluncuran layanan ini akan ditunda. Pertama, BlackBerry masih perlu melakukan penyesuaian sistem untuk aplikasi ini. Seperti yang kita tahu, Smartphone BlackBerry dan lainnya mempunyai perbedaan. Jadi, sistem yang dipasang pada layanan BBM yang baru ini juga lain dari BBM sebelumnya.

Selain itu, menurut Andrew Bocking, Head of BBM, penundaan ini juga dilakukan untuk memblokir akses aplikasi BBM yang tidak resmi. Menurutnya, aplikasi yang tidak resmi ini mendatangkan banyak masalah. Contohnya, aplikasi BBM tak resmi ini menggunakan terlalu banyak Bandwidth penggunanya, sehingga mempengaruhi kelancaran penggunaan layanan BBM yang asli.

Selain itu, aplikasi BBM tak resmi ini juga dapat mengganggu kinerja layanan BBM for All yang nantinya akan diluncurkan untuk Smartphone lain.

Bocking juga menambahkan, pihaknya masih perlu menguji sistem pemblokiran ini agar sistem ini dapat berjalan sangat lama dan benar-benar berfungsi dengan baik.

Mungkin banyak orang berpikir bahwa hal ini sangat mudah dilakukan. Tapi, menurut Bocking, perbaikan sistem ini tidak semudah yang terlihat. Akan butuh waktu yang cukup lama untuk benar-benar membuat aplikasi BBM for All ini berfungsi dengan optimal seperti yang diharapkan. Atau bisa dikatakan, aplikasi ini belum akan diluncurkan minggu ini.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *