BBM Channel untuk Android dan iOS

By on October 30, 2013
bbm channel 2

Setelah meluncurkan fitur aplikasi BBM lintas platform, kini BlackBerry akan mengupdate fitur aplikasi mereka. Salah satu rencana teranyar mereka adalah dengan merilis sebuah fitur bernama BBM Channel. Kepala Divisi BlackBerry Messenger, Andrew Bocking mengatakan bahwa fitur ini nantinya akan diluncurkan pada BBM untuk Android dan BBM untuk iOS.

Untuk mendapatkan fitur BBM Channel, Anda cukup membuka Google Play Store dan Apple App Store. Update terbaru ini akan diluncurkan beberapa hari lagi. Fitur BBM Channel sendiri sebenarnya sudah mulai diperkenalkan pada acara BlackBerry Live 2013.

Fitur ini berfungsi untuk memberikan cara baru berkomunikasi dengan menggunakan BBM. Layaknya sebuah channel, Anda bisa membuat saluran sendiri seperti brand pribadi, bisnis dan komunitas. Diharapkan dengan adanya fitur semacam ini, jaringan sosial pengguna akan semakin luas hanya melalui BBM.

Lebih lanjut lagi, Anda bisa melakukan unggahan postingan yang kemudian Anda bagikan kepada seluruh follower atau subscriber di channel Anda. Perlu Anda ketahui bahwa BlackBerry Messenger untuk Android dan iOS sendiri sudah diunduh sebanyak 10 juta kali. Salah satu keunggulan dari fitur ini nantinya adalah adanya suara dan video. BlackBerry sendiri yakin bahwa melalui BBM Channel, perusahaan tersebut akan mendapatkan keuntungan.

Anda sebagai pengguna fitur ini dapat berhubungan dengan lebih nyaman dan mudah secara real time. Memang belum jelas kapan BBM channel akan diluncurkan ke pasaran namun fitur ini akan segera muncul dalam waktu dekat dengan versi beta.

Pihak BlackBerry terus mencari inovasi untuk mengembangkan layanan dan membuatnya lebih menarik. Dengan begitu orang-orang akan kembali tertarik untuk menggunakan layanan BBM. Hal tersebut diungkapkan oleh Bocking. Jika fitur ini sudah bisa digunakan maka Anda yang menggunakan Android atau iOS akan serasa dimanjakan oleh fitur-fitur baru besutan BlackBerry.

Memang salah satu kelemahan dari BBM untuk Android dan iOS adalah tidak adanya fitur video dan voice call. Untuk itulah, fitur BBM Channel hadir untuk melengkapi dan menyempurnakan kelemahan tersebut. Tentunya, ini menjadi kabar yang sangat menggembirakan khususnya bagi para pengguna Android dan iOS yang juga menyukai fitur-fitur BBM.

Hal ini juga mengingat bahwa pengguna fitur BlackBerry untuk Android dan iOS sudah mencapai lebih dari 100 juta pengguna. Faktanya, BBM memang menjadi layanan messaging yang sangat kuat di kancah persaingan fitur yang sejenis. Setidaknya, saat ini Anda bisa memilih layanan messaging yang memang sesuai untuk Anda termasuk layanan yang ada dalam fitur BBM Channel.

Karena memang belum ada kepastian dari pihak pengembang fitur tersebut mengenai kapan dirilisnya BBM Channel, maka Anda harus terus menunggu dengan sabar. Kemungkinan Anda tidak perlu menunggu terlalu lama atau setidaknya Anda bisa mencoba versi betanya terlebih dahulu.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *