BBM Android Dan iOS Akan Bisa Dijalankan Di Android GingerBread Tanpa Pin

By on February 7, 2014
3. BBM Android dan iOS Akan Bisa Dijalankan di Android GingerBread Tanpa Pin 1

Sejak dulu kala saat Blackberry Messenger atau BBM diperkenalkan maka setiap pengguna sudah dipastikan akan mempunyai Blackberry Messenger PIN (Personal Identification Number). Fungi pin ini mirip dengan nomer telepon dimana teman Anda sudah memasukkan pin di BB-nya akan bisa terhubung dan berkomunikasi dengan Anda. Cukup Anda mengirimkan Invite PIN maka secara otomatis teman Anda akan ditambahkan di daftar teman BB Anda.

Sampai saat ini, metode PIN juga diaplikasikan oleh Blackberry Messenger  untuk android dan iOS. Dimana setiap pengguna Blackberry Messenger baik di iOS dan android juga harus mempunyai PIN untuk bisa tetap berkomunikasi dengan lancar. Namus ada berita baik bahwa Blackberry Messenger akan bisa dijalankan di android 2.3 alias android Gingerbread tanpa PIN.

Ini merupakan berita yang sungguh menggembirakan karena sampai saat ini pengguna android Gingerbread masih sangat banyak dan tentunya mereka sangat menginginkan fitur BBM android untuk komunikasi mereka. Memang pada awalnya Blackberry Messenger hanya bisa dipergunakan pada iOS 6 dan Android 4.0 ke atas namun sebentar lagi android 2.3 juga akan dapat menikmatinya.

 bbm, android, giingerbread, aplikasi, pin bbm

Kejutan ini bukan hanya satu-satunya karena Blackberry juga mengumumkan bahwa penggunaan PIN akan mulai ditinggalkan. Yang artinya Anda tidak akan perlu lagi mempunyai pin untuk invite teman karena akan digantikan dengan email dan juga daftar kontak telepon di HP Anda. Fitur ini nantinya akan sangat mirip dengan aplikasi Whatsapp yang mencari daftar nomer telepon di HP Anda untuk mencari kontak yang juga mempergunakan aplikasi yang sama.

Untuk itu nantinya ada fitur “find friend” yang tidak memerlukan PIN. Bahkan aplikasi ini juga bisa dijalankan di android Gingerbread tanpa PIN. Selain melalui email dan kontak telepon maka Anda bisa meng-invite teman melalui SMS. Cukup Anda sms teman Anda yang mempergunakan BBM maka akan otomatis masuk ke kontak Anda. Cara ini dianggap lebih efektif dan cepat ketimbang mengirim PIN atau mengingatnya.

Namun sayang, fitur BBM di android Gingerbread tanpa PIN belum bisa dirasakan sekarang karena baru ada update untuk iOS saja. Sehingga pengguna iOS bisa merasakan fitur ini lebih dahulu daripada pengguna iOS. Anda yang menggunakan iOS bisa mengunduh update ini sekarang juga di App Store namun untuk semua pengguna Android maka Anda harus bersedia menunggu beberapa hari lagi agar bisa menkmati fitur add teman seperti para pengguna iOS tersebut.

Bagi Anda yang masih menggunakan Gingerbread, jangan terburu menjual android Anda atau mengupgrade ke android JellyBean karena tidak lama lagi Anda juga akan bisa BBM-an dengan teman-teman Anda. Hanya tinggal menunggu beberapa hari saja sampai Anda bisa mendownload BBM untuk Gingerbread ini.

bbm, android, giingerbread, aplikasi, pin bbm

BACA JUGA:

Aplikasi Kesehatan Akan Muncul Di iOS 8 Untuk Memudahkan Diet

Persiapan Apple iOS 8 dan OS X 10.10 ‘Syrah’

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *