Banjirnya Iklan pada BBM Android dan iOS

By on November 9, 2013
3. Banjirnya Iklan pada BBM Android dan iOS 1

Blackberry dinilai sukses karena telah berhasil menggandeng sekitar 20 juta pengguna BBM baru yang tak lain adalah mereka para pengguna Android dan iOS. Sebagai pengguna Android atau iOS, Anda pastinya sudah tahu bahwa kini di perangkat Smartphone Android/ iOS Anda kini memiliki aplikasi BBM (Blackberry Messenger). Dengan adanya aplikasi ini pada Android dan juga iOS, Anda dan para pengguna Android/ iOS lainnya bisa menikmati layanan BBM melalui Smartphone Anda. Kini  mengirim BBM tidak harus menggunakan perangkat Blackberry saja, melainkan bisa melalui perangkat Smartphone yang bersistem operasi Android atau iOS. Dan hebatnya lagi layanan BBM yang disematkan pada Smartphone Android dan iOS ini gratis.

Prestasi gemilang ini lantas tak membuat Blackberry merencanakan ide untuk meminta iuran dari para pengguna BBM antar platform seperti ini. Justru sebaliknya, Blackberry akan terus memberikan layanan BBM untuk Anda dan para pengguna Android dan iOS lainnya dengan tariff gratis secara tetap. BBM ini akan menjadi layanan gratis. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh wakil presiden eksekutif BBM Blackberry, Andrew Bocking, saat beliau sedang diwawancarai oleh pihak The Morning Edition. Meskipun gratis, tentu Blackberry tetap memiliki strategi bisnis untuk mendapatkan keuntungan dari pengadaan layanan BBM gratis ini. Andrew menjelaskan bahwa pihaknya memiliki cara lain untuk mendapatkan profit dari layanan ini.

Andrew mengungkapkan bahwa layanan BBM gratis pada Android dan iOS ini tetap akan memberikan keuntungan/ profit bagi perusahaannya melalui gabungan marketing dan iklan. Iklan-iklan yang muncul pada aplikasi BBM pada perangkat Smartphone Android dan iOS ini berisi fitur-fitur yang belum pernah ditampilkan dan belum pernah di iklankan. Misalnya saja BBM Channel. Blackberry akan terus memasang iklan  melalui layanan BBM pada Android dan iOS. Anda pastinya penasaran dengan BBM Channel karena memang fitur yang satu ini tidak diiklankan di aplikasi lainnya. BBM Channel merupakan sebuah fitur baru yang nantinya akan menjadi pelengkap aplikasi BBM. Fitur ini akan memberikan layanan berupa program langganan yang dikelola oleh brand yang mekanismenya sangat mirip dengan Twitter. Bulan Mei lalu, BBM Channel masih dalam status beta di Beta Zone.

Ini artinya jika BBM Channel sudah siap pengerjaannya dan telah berhasil memasuki  BBM lintas platform, akan banyak iklan yang akan bermuculan di layar perangkat Smartphone Android, iPad, atau iPhone Anda saat Anda sedang menggunakan layanan BBM Android/ iOS. Pada tahap awal, Blackberry hanya mampu memberikan fungsi standard seperti pada perangkat handphone Blackberry seperti mengirim pesan teks, membuat group discussion, dan berkirim voice note dan video. Namun kini kabarnya Blackberry akan menyempurnakan layanannya seperti menyediakan fitur voice chat dan video chat.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *