Awas! Flappy Bird Aspal

By on February 8, 2014
3. Awas! Flappy Bird Aspal 1

Flappy Bird berhasil menarik hati jutaan pengguna Android dan iOS . Bahkan permainan Flappy Bird ini menjadi fenomena baru di kancah mobile phone khususnya Smartphone. Sebenarnya aplikasi game ini terbilang sangat sangat sederhana baik dari sisi grafis maupun  gameplay-nya. Namun entah apa yang membuat game ini sangat populer dan semakin banyak pengguna perangkat Android dan iOS terus memainkannya. Aplikasi game yang satu ini dapat diunduh secara gratis di dua jenis plafform mobile terpopuler dan teratas saat ini, yaitu Android dan iOS. Jadi bagi Anda para pengguna Android atau iOS yang hingga kini masih belum memiliki aplikasi game ini bisa mendownloadnya sekarang juga.

Meski Android dan iOS disebut sebagai pemegang paten Flappy Bird ini, namun beberapa waktu yang lalu dikabarkan bahwa pengembang Flappy Bird akan menciptakan game Flappy Bird untuk platform terkenal buatan Microsoft yaitu Windows Phone. Dan kabar itupun kini tak lagi hanya kabar belaka. Kini pengguna Windows Phone bisa bersiap-siap menikmati serunya game Flappy Bird ini karena sang pengembang Flappy Bird, Dong Nguyen, berjanji akan menciptakan Flappy Bird versi Windows Phone 10 hari kemudian terhitung dari 1Februari 2014. Namun  sebelum tanggal yang dijanjikan telah ditemukan beberapa aplikasi ‘aspal’ alias versi cloning dari game Flappy Bird ini. Game Flappy Bird ‘aspal’ ini kini sudah bisa Anda jumpai di Windows Phone Store. Sekilas game Flappy Bird yang tersedia di Windows Phone Store terlihat asli akan tetapi sebenarnya aspal atau palsu.

 flappy bird, android, games, windows phone

Flappy Bird aspal ini dilengkapi dengan tampilan 8 bit serta gameplay yang sama persis dengan game aslinya. Game aspal ini pun bisa diunduh secara gratis di Windows Phone Stores. Lantas, bagaimana cara membedakan antara Flappy Bird asli dan Flappy Bird aspal? Aplikasi game ini hanya bisa dibedakan oleh pihak pengembang itu sendiri. Selain itu, perbedaan juga bisa diidentifikasi dari besarnya file instalasi. Aplikasi game Flappy Bird yang asli dikembangkan oleh pengembang asal Vietnam, GEARS melalui Dong Nguyen. Dan bi esarnya ukuran file instalasi pada aplikasi game Flappy Bird yang asli yaitu sebesar 2.4 MB untuk versi iOS. Sedang untuk versi Android, ukuran fileinstalasinya adalah 894 kb.

Berbeda dengan versi yang aslinya, Flappy Bird aspal yang dapat ditemukan di Windows Phone Stores diluncurkan oleh IG Mobile denga nukuran file instalasi sebesar 1 MB. Menariknya, pihak Dong Nguyen tampaknya tidak mempermasalahkan kasus beredarnya Flappy Bird aspal ini. Pada akun Twitternya, Nguyen mengatakan bahwa game Flappy Bird aspal bukanlah aplikasi yang berbahaya. Ia juga menambahkan bahwa game kloningan ini tidak akan menyebabkan kerusakan apapun.

flappy bird, android, games, windows phone

BACA JUGA:

Game Sederhana Flappy Bird Bisa Hasilkan Rp. 600 Juta Sehari

Hero Siege – Game Klasik Berasa Futuristik

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *