Apple Umumkan iOS 9 Akan Hadir Dengan Fitur Hemat Baterai

By on June 9, 2015
ios-9-release

Selain memperkenalkan Mac OS X El Capitan, Apple pun secara resmi memperkenalkan sistem operasi Mobile terbarunya yang akan mengusung nama iOS 9. Dalam sistem operasi ini, banyak sekali perubahan yang Apple tawarkan, salah satunya adalah fitur penghematan daya yang akan jauh lebih baik ketimbang generasi sebelumnya.

Yang paling luar biasa, kalau anda mengaktifkan pilihan mode penghematan baterai, maka daya dalam baterai ini akan bisa bertahan 3 jam lebih lama ketimbang mode normal. Uniknya lagi, Aple mengklaim kalau mode penghemat daya ini tidak akan mengubah tampilan iPhone secara signifikan, bahkan pengguna di jamin tidak akan menyadari jika mode hemat daya ini telah diaktifkan.

Dalam ajang WWDC 2015, Craig Federighi, selaku VP Software Engineering Apple, menyatakan jika mode hemat daya yang terdapat dalam iOS 9 lebih baik ketimbang generasi sebelumnya, dan bahkan sistem operasi Mobile lainnya yang kini menjadi pesaing Apple.

Seperti dilansir dalam Slashgear. Craig juga menjamin jika sistem operasi ini akan jauh lebih stabil, dengan peningkatan di sektor sistem keamanan yang jauh lebih baik. Keputusan ini sendiri diharapkan bisa kembali memulihkan nama Apple setelah dalam versi sebelumnya, banyak ditemukan keluhan terkait masalah keamanan dan baterai yang boros.

Lebih lanjut lagi, Craig menyatakan jika peningkatan di sektor daya tahan baterai ini merupakan jawaban Apple atas isu yang seolah tidak pernah mau lepas dari sebuah produk smartphone, yakni boros baterai. Apalagi sekarang ini, sudah banyak vendor yang sudah beralih ke desain tubuh unibodiy sehingga si pengguna tidak bisa menggunakan baterai cadangan.

iOS 9

Tidak hanya itu, desiran unibody dalam sebuah smartphone juga akan menyebabkan baterai susah diganti jika mengalami kerusakan. Bentuknya yang tipis diklaim tidak akan sanggup untuk memberikan ruang kapasitas yang besar, Alhasil anda pun akan dituntut untuk bolak-balik melakukan pengisian daya.

Walaupun begitu, optimalisasi software pada iOS 9 ini masih belum bisa dibuktikan dalam kenyataannya. Mengingat Apple sendiri baru akan melakukan sesi uji coba terhadap sistem operasi ini pada kuartal ketiga tahu 2015. Well, kira-kira uji coba Apple ini akan berhasil nggak ya?

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *