Apple Menambahkan Fitur Pembaca Credit Card Pada Kamera iOS 8

By on June 11, 2014
3. Apple Menambahkan Fitur Pembaca Credit Card Pada Kamera iOS 8 1

Credit Card (kartu kredit) atau CC saat ini sudah sangat diakui oleh hampir seluruh merchant di dunia sebagai metode pembayaran yang paling cepat, efisien dan terpercaya. Bisa Anda pastikan bahwa di toko-toko yang cukup besar dan bahkan minimarket Anda pasti akan melihat alat EDC atau alat prosesing kartu kredit yang berguna untuk mengambil data pelanggan saat mereka melakukan transaksi pembayaran dengan kartu ajaib ini.

Kini proses Anda membayar dengan kartu kredit akan jauh lebih mudah, paling tidak bagi para pengguna gadget iOS karena Apple sebentar lagi akan menambahkan fitur pembaca credit card pada iOS 8. Dengan fitur tersebut kamera yang terpasang pada iOS 8 akan mampu membaca data-data yang tersimpan didalam kartu kredit dan kemudian dimanfaatkan untuk melakukan proses transaksi yang Anda lakukan.

Dilaporkan bahwa browser Safari pada iOS 8 mampu melakukan proses verifikasi kartu kredit setelah kamera menscan kartu kredit milik Anda. Safari akan mengkonfirmasi jika Anda masih memerlukan untuk memasukkan nomor kartu kredit dan fitur pemindai akan muncul secara otomatis. Yang lebih menarik lagi, fitur yang tersemat pada iOS 8 ini akan bekerja pada situs website apapun tak terkecuali.

Jadi ketika Anda berbelanja secara online dan saat pembayaran Anda harus memasukkan data kartu kredit, maka Anda tidak perlu repot-repot menulis secara manual. Secara otomatis fitur kamera pembaca credit card akan hidup dan yang Anda lakukan hanyalah meletakan kartu kredit Anda didepan kamera agar bisa dipindai oleh kamera dan terbaca data-data yang ada didalamnya. Namun memang sampai saat ini belum jelas apakah Anda harus meletakan kartu kredit agar terlihat seluruhnya di kamera atau hanya bagian magnetic yang berwarna hitam yang berada di bagian bawah belakang kartu kredit Anda tersebut.

Fitur pembaca credit card pada kamera iOS 8 secara umum membantu Anda memasukkan nomer kartu kredit secara cepat dan juga untuk meminimalis adanya kesalahan  input nomer kartu kredit yang jumlahnya 16 angka tersebut. Misalkan Anda berbelanja di Amazon, maka data kartu kredit Anda tersebut akan otomatis terisikan pada kolom data yang diminta oleh website Amazon tanpa Anda harus mengisikanya secara manual.

Setelah data terkirim secara otomatis melalui Safari ke website Amazon dan data Anda diverifikasi, maka transaksi Anda akan di setujui dan barang Anda akan dikirim ke alamat Anda. Untuk mengecek transaksi yang baru saja Anda lakukan, Anda bisa langsung mengecek status kartu kredit Anda atau Anda lihat pada laporam bulanan kartu kredit yang biasanya dikirimkan ke rumah Anda. Jika Anda data yang salah atau Anda merasa tidak melakukan transaksi, bisa secepatnya Anda cancel sebelum barang dikirim oleh pihak penjual.

ios 8, credit card, kamera credit card, aplikasi apple, aplikasi ios

BACA JUGA:

Google Mail Pecahkan Rekor Unduhan

Wiser Launcher, Launcher Buat yang Malas

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *