Aplikasi Waze Hadir dengan Wajah Baru dan Morgan Freeman Di Dalamnya

By on March 6, 2016
3. Aplikasi Waze Hadir Dengan Wajah Baru dan Morgan Freeman Di Dalamnya 2

Aplikasi Waze menjadi buah bibir karena kemampuannya memandu pengguna perangkat mobile untuk menghindari kemacetan serta razia polisi. Dan, menurut kabar terbaru, aplikasi ini akan mendapatkan pembaruan untuk versi Android.

Sebelumnya, aplikasi Waze sudah mendapatkan pembaruan untuk versi iOS. Dan, pembaruan untuk OS ini sudah hadir pada Oktober 2015 yang lalu, dimana terdapat fitur dan penampilan baru yang hadir didalamnya.

Pembaruan versi Android terungkap dari informasi Android Headlines, yang dirilis pada Jumat, 4 Maret 2016 yang lalu. Menurut informasi ini, pihak Waze sendiri yang mengumumkan akan adanya pembaruan untuk versi Android. Pembaruan ini datang dengan kode Waze 4.0.

Sebelumnya, terdapat pula banyak informasi yang beredar mengenai pembaruan aplikasi Waze ini. Beberapa video dan gambar menunjukkan adanya penampilan yang lebih berwarna, cerah dan desain yang lebih mudah dalam penggunaannya. Meskipun dapat dikatakan terlambat dibandingkan versi iOS, namun, pembaruan ini direspon positif oleh penggunanya.

Desain yang baru dan lebih cerah ini juga bertujuan agar pengguna lebih mudah saat melihat ikon-ikon serta informasi didalamnya. Ditambah lagi, Waze juga menghadirkan animasi-animasi seperti pada aplikasi Waze yang dibuat untuk versi iOS, pada versi Android ini.

Perubahan lainnya yang juga dapat ditemukan pada pembaruan ini adalah akses cepat pada fitur baru yang ada. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menekan tombol menu baru yang terletak di sebelah kiri layar. Tombol ini akan membawa pengguna ke menu yang ada di aplikasi Waze ini.

Perubahan lainnya adalah panel ikon yang mempunyai ukuran lebih besar. Dengan desain ini, maka pengguna akan lebih mudah dalam melaporkan kecelakaan. Selain itu, bila terjadi kecelakaan, aplikasi ini juga akan menunjukkannya dengan warna yang berbeda. Ditambah dengan adanya animasi, maka sistem peringatan ini akan menjadi lebih efektif dari versi sebelumnya.

Proses membagi ETA juga menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Pengguna hanya perlu melakukan satu kali sentuhan untuk melakukan hal ini. Yang perlu dilakukan sebelumnya adalah mengatur kontak favorit pengguna yang berada di panel bawah. Setelah memilih kontak yang diinginkan, pengguna hanya perlu menekan satu tombol dan proses ini selesai.

Namun, perubahan yang paling menarik pada Waze versi 4.0 ini adalah pengisi suara yang menjadi pemandu penggunanya. Dikabarkan, bila Waze akan menggunakan suara dari aktor kenamaan Hollywood, Morgan Freeman. Aktor ini memang terkenal dengan suaranya yang dalam dan berat, yang tentunya sangat menarik untuk dinanti.

Sayangnya, Anda dan pengguna Waze lainnya mungkin masih harus menunggu lama. Hal ini dikarenakan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan aplikasi Waze baru ini akan diluncurkan. Tetapi, menurut pihak Waze, pembaruan ini akan secepatnya tersedia untuk perangkat Android.

Aplikasi Waze

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *