Aplikasi Wajib bagi Traveller

By on July 4, 2013
Aplikasi-Wajib-bagi-Traveller-1

Bagi mereka yang gemar travelling, pastinya sebelum bepergian ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Selain mempersiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan, para traveler juga perlu mengumpulkan beberapa informasi terkait dengan tempat tujuan ataupun jalur transportasi yang harus dilalui. Di era modern ini, semua itu dapat dilakukan dengan lebih mudah. Berkat bantuan dari perangkat smartphone, bepergian menjadi lebih mudah. Bahkan tidak perlu lagi ada rasa khawatir jika nanti tersesat di jalan. Untuk memperoleh semua manfaat tersebut, Anda perlu mengubah smartphone Anda menjadi perangkat traveler yang dapat diandalkan. Dengan menginstall beberapa aplikasi yang bermanfaat, traveling menjadi lebih menyenangkan dan lebih mudah.

Anti Tersesat dengan Aplikasi Google Map

Aplikasi yang satu ini termasuk aplikasi wajib yang harus ada pada smartphone para traveler. Melalui aplikasi ini pengguna dapat mengetahui posisinya. Berkat aplikasi ini juga pengguna dapat menentukan arah tujuannya. Menariknya lagi aplikasi ini dapat diunduh secara gratis, makanya tidak heran kalau Google Map menjadi salah satu aplikasi Android yang paling banyak di download. Kalaupun Anda tidak menginstall aplikasi ini, Anda masih dapat mengaksesnya secara online dengan mengakses situs penyedia layanan ini.

Jika Anda bepergian dengan pesawat, ada satu aplikasi yang hendaknya Anda install. Aplikasi tersebut bernama Flyer Rights. Dalam aplikasi ini pengguna akan memperoleh berbagai informasi mengenai hak-hak mereka sebagai pengguna jasa penerbangan. Namun untuk dapat menggunakan aplikasi ini Anda harus membayar $0,99.

Aplikasi Wajib bagi Pengguna Armada Penerbangan

Jika Anda sering travelling dengan menggunakan sarana transportasi udara, Anda harus memiliki aplikasi bernama Next Flight. Aplikasi ini sangat berguna bagi mereka yang takut terlambat penerbangan. Dengan aplikasi ini pengguna dapat mengetahui jadwal penerbangan lain yang bisa dikejar. Jika pesawat yang Anda tumpangi sedang mengalami delay padahal di sisi lain Anda juga sedang sangat terburu-buru, Anda dapat menemukan pesawat alternatif. Menariknya lagi aplikasi ini dapat mencari penerbangan yang tersedia di semua penyedia penerbangan di seluruh dunia. Bahkan Anda juga dapat mengetahui informasi mengenai terminal dan gate tempat Anda harus masuk atau keluar. Aplikasi ini telah tersedia untuk platform iOS dan Android. Jadi bagi para pengguna platform tersebut sudah bisa menikmati layanan dari aplikasi ini.

Aplikasi-Wajib-bagi-Traveller-2

Aplikasi berikutnya yang juga masuk dalam list aplikasi wajib untuk travelling adalah Sky Scanner. Dengan aplikasi ini pengguna dapat memesan tiket secara langsung dari situs penerbangan resmi. Tidak hanya itu saja, pengguna juga dapat melihat daftar destinasi dan harga yang ditawarkan. Berkat aplikasi ini Anda juga dapat membandingkan harga antara one way atau round trip. Jika Anda menginginkan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya secara gratis di situs resminya. Berikutnya aplikasi yang juga wajib dimiliki oleh para pengguna transportasi udara adalah JetBlue Everywhere. Mirip seperti Sky Scanner, JetBlue Everywhere juga memungkinkan pengguna untuk memesan tiket ke lokasi favorit. Lebih dari itu pengguna juga dapat membuat jadwal perjalanannya hingga mengatur pengingat untuk jadwal penerbangan.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *