Aplikasi VSCO Cam akan Hadir di Platform Android

By on August 2, 2013
89.Aplikasi-VSCO-Cam-akan-Hadir-di-Platform-Android_2

Popularitas Android memang selalu berhasil menarik banyak developer untuk mengembangkan aplikasi di platform ini. Meskipun mayoritas aplikasi di Android disediakan secara gratis, bukan berarti pengembang tidak dapat memperoleh laba dari aplikasi yang mereka kembangkan. Akan tetapi aplikasi berbayar juga masih tumbuh subur dan laku di Play Store. Namun bagi mereka yang tertarik untuk mencoba aplikasi VSCO Cam di Android, kini kesempatan tersebut akan segera tiba.

Aplikasi VSCO Cam ini sebenarnya sebelumnya berkembang di platform iOS. Karena itu bagi para pengguna iOS aplikasi ini tentunya sudah tidak asing lagi. Namun kehadiran aplikasi ini tampaknya tidak hanya fokus pada platform iOS saja. Dalam waktu dekat para pengguna Android juga bisa menikmati layanan dari aplikasi ini.

VSCO Cam telah Memberikan Konfirmasi Resmi

Berita kehadiran VSCO Cam di Android ini sebenarnya bukan hanya sekedar isu saja. Pihak pengembang juga sudah mengkonfirmasi mengenai keputusan mereka untuk melebarkan sayap ke platform Android. Pengumuman ini disampaikan melalui situs resmi VSCO Cam. Akan tetapi belum ada informasi pasti mengenai tanggal perilisan VSCO Cam untuk versi Android ini.

Saat ini pihak pengembang juga tengah melakukan beberapa uji coba dengan mengeluarkan versi private beta. Versi ini memang hanya disediakan untuk mereka yang tertarik untuk mencoba aplikasi ini dan belum direkomendasikan secara penuh kepada end user. Sayangnya versi beta ini juga masih memiliki beberapa keterbatasan. Salah satunya adalah tingkat kompatibilitas aplikasi yang hanya mendukung handset tertentu seperti Samsung Galaxy S3, Galaxy S4 dan HTC One.

VSCO Cam akan Hadir untuk Android 4.0 ke Atas

89.Aplikasi-VSCO-Cam-akan-Hadir-di-Platform-Android_1

Meski VSCO Cam hadir untuk platform Android, aplikasi ini hanya akan hadir untuk Android versi terbaru saja. Setelah dirilis aplikasi ini hanya mendukung smartphone Android Jelly Bean versi 4.0 ke atas saja. Hal ini mungkin akan sangat mengecewakan bagi pengguna Android di bawah versi 4.0. Akan tetapi keputusan ini tampaknya cukup bijak mengingat bahwa platform Android 4.0 memang akan semakin populer dan semakin banyak digunakan oleh end user.

Aplikasi VSCO Cam memang berhasil menuai kesuksesan di platform iOS. Meski hadir dengan desain yang minimalis, aplikasi ini hadir dengan desain yang modern dan menarik. Bahkan desain ini adalah salah satu hal yang berhasil memikat para pecinta fotografi. Selain hadir dengan desain yang stylist, aplikasi ini ternyata juga hadir dengan fitur-fitur yang menarik.

Salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah kemampuannya untuk mengatur fokus dan titik metering secara terpisah. Dengan fitur ini pengguna dapat melakukan beberapa eksperimen untuk menghasilkan jepretan yang lebih menarik. Jika berbicara mengenai pihak pengembang, aplikasi VSCO Cam ini dikembangkan oleh Visual Supply Co yang dikenal sebagai pembuat film emulation untuk Adobe Photoshop Lightroom dan Aperture Apple. Untuk platform iOS, aplikasi ini dapat diunduh di https://itunes.apple.com/us/app/vsco-cam/id588013838?mt=8.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *