Aplikasi Virtual Guide dari Nokia

By on June 3, 2014
2. Aplikasi Virtual Guide dari Nokia 2

Bidang wisata saat ini menjadi salah satu hal yang paling menghasilkan uang. Perekonomian yang membaik mendorong tumbuhnya pariwisata dan segala industri yang mendukung dibelakangnya. Melihat hal ini, Divisi Nokia yang tidak dibeli oleh Microsoft berencana untuk mengembangkan bisnis perpetaan. Rencananya, divisi peta dan lokasi Nokia akan meningkatkan kemampuan layanan navigasinya dengan menambahkan fitur aplikasi virtual guide atau pemandu virtual.

Untuk merealisasikan rencananya ini, Nokia  telah membeli perusahaan Desti, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang aplikasi perencanaan perjalanan virtual atau virtual travel planning yaitu sebuah rencana perjalanan yang dibuat dengan artificial inteligence, teknologi yang sama yang digunakan untuk membuat Siri dan Nuance. Karena dasar pemrogramanya sama maka Nokia bisa mempergunakan metadata dan ulasan online dari konsumen untuk menyajikan suatu tujuan wisata berdasarkan apa  yang pengguna cari.

Teknologi artificial inteligence dari Desti bisa membantu mengumpulkan berbagai konteks permintaan dari penggunannya dan menyederhanakan berbagai  rekomendasi yang ada di internet dan kemudian disajikan dalam cara dan bahasa yang lebih mudah untuk dipahami bagi konsumen lainnya. Selain itu konsumen juga bisa berkomunikasi dengan Desti secara verbal, mirip dengan cara Siri berkomunikasi dengan penggunanya. Yang membedakan hanya percakapan tersebut hanya pada lingkup wisata saja.

Namun sampai saat ini belum ada penjelasan lebih lanjut dari pihak Nokia bagaimana kelanjutan aplikasi virtual guide yang akan mereka bangun  ini. Yang jelas, saat ini Nokia telah mempunyai program yang mirip yaitu Nokia Here yang menjadi aplikasi mapping dan penunjuk arah yang cukup mumpuni. Nokia belum menjelaskan secara detail bagaimana nantinya Nokia Here dijadikan satu dengan Desti dan menyajikan sesuatu yang jauh lebih baik dari keduanya untuk kepuasan para calon wisatawan.

Jika aplikasi virtual guide buatan Nokia ini benar-benar terlaksana, maka tidak akan ada lagi kebingungkan saat merencanakan suatu perjalanan liburan. Bahkan Anda juga tidak akan bingung mencari  tenpat liburan yang paling baik karena aplikasi buatan Nokia ini akan memberikan kepada Anda beberapa alternatif tujuan berdasarkan referensi yang diberikan oleh para wisatawan lain. Dengan demikian Anda tidak akan kecewa saat memilih destinasi wisata untuk berlibur.

Pihak Nokia hanya memberikan sedikit bocoran yaitu bahwa mereka hanya ingin memberikan layanan lokasi baru yang lebih berkelas dan berkualitas. Nantinya layanan ini tidak hanya akan memberikan kepada Anda layanan informasi detail mengenai berbagai tujuan wisata namun juga mampu memberikan informasi terbaik walaupun Anda belum bertanya. Layanan yang dijanjikan Nokia ini sepertinya mirip dengan gabungan antara Fouraquare dan Google Now yang mampu menebak kebiasaan yang Anda lakukan. Belum tahu kapan perangkat ini akan diluncurkan dan jika Anda tertarik, tunggu saja beberapa bulan lagi agar sampai ke Indonesia.

aplikasi nokia, nokia app, virtual guide, map di nokia, aplikasi android

BACA JUGA:

Jika iPhone Anda Hilang, Panggil Saja

Apple Menambahkan Fitur Pembaca Credit Card Pada Kamera iOS 8

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *