Aplikasi Twitter Terbaik untuk Android

By on May 30, 2013
Aplikasi-Twitter-Terbaik-untuk-Android-1

Saat ini Twitter menjadi salah satu aplikasi yang wajib ada pada setiap smartphone. Melalui aplikasi tersebut pengguna smartphone dapat mengakses situs Twitter dengan lebih mudah. Melalui aplikasi Twitter Client, informasi yang disebarkan melalui situs jejaring sosial yang didirikan oleh Jack Dorsey ini juga dapat diakses dengan lebih cepat. Sebenarnya aplikasi resmi Twitter itu miskin fitur. Karena itulah kebanyakan aplikasi Twitter client yang tersebar di dunia maya merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga.

Para pengembang ini memanfaatkan API Twitter dan membuat beberapa perubahan agar aplikasi yang dibuat tampak lebih menarik dan memiliki keunikan tersendiri. Namun dari sekian banyak aplikasi Twitter client yang berjalan di Android, ada 6 aplikasi yang dianggap memiliki fitur, tampilan dan menawarkan sensasi yang menarik. Untuk mengetahui aplikasi-aplikasi tersebut, berikut ulasannya.

Aplikasi Twitter Client Terbaik

Dari sekian banyak aplikasi Twitter client, Echofon adalah salah satu aplikasi yang paling banyak diminati oleh para pengguna smartphone Android. Aplikasi ini memang tidak tampak terlalu wah. Kesederhanaanlah yang menjadi ciri khasnya. Namun justru itulah yang membuat aplikasi ini menarik dan tidak terlalu memusingkan. Dominasi warna putih tampak begitu jelas pada aplikasi ini.

Untuk mengakses halaman timeline Tweet, mention dan DM pengguna hanya perlu menggeser layar ke kiri atau ke kanan. Namun yang menarik dari aplikasi ini adalah tersedianya fitur widget yang bisa ditempatkan di halaman depan ponsel Android. Jadi pengguna dapat melihat update timeline Twitter tanpa harus membuka aplikasi ini.

Aplikasi berikutnya yang juga layak untuk dijadikan pilihan adalah Plume. Aplikasi yang satu ini juga mengusung tampilan yang sederhana. Namun tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga ringan dan tidak memakan banyak memori. Untuk urusan tampilan antarmuka yang terorganisir, Tweetcaster adalah jawabannya. Antarmuka aplikasi ini tampak sangat terorganisir. Selain itu pengguna juga dapat mengubah tema sesuai dengan keinginannya. Namun fitur yang paling menarik dari aplikasi ini adalah fitur “Zip It” yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan kicauan yang dianggap mengganggu.

Mengakses Twitter menjadi semakin Mudah

Aplikasi-Twitter-Terbaik-untuk-Android-2

Bagi Anda yang mendambakan keindahan, Falcon Pro bisa menjadi pilihan yang tepat. Antarmuka aplikasi ini cukup indah. Bahkan aplikasi ini juga dapat menampilkan tweet dengan melampirkan foto di timeline. Untuk urusan tampilan, Carbon juga bisa menjadi satu pilihan yang menarik. Aplikasi ini menawarkan gerakan 3D yang indah. Karena itulah pengguna tidak akan merasa bosan. Bahkan saat berpindah dari halaman timeline ke halaman mention pengguna juga akan ditawarkan efek 3D yang sangat menarik.

Aplikasi Twitter client terakhir yang layak untuk dicoba adalah UberSocial. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling populer di Indonesia. Pada aplikasi ini pengguna dapat menyesuaikan notifikasi, melihat percakapan layaknya melihat SMS, live preview dan multi widget. Namun terlepas dari itu semua, pengguna bebas memilih aplikasi mana yang paling sesuai dengan kebutuhan maupun kepribadiannya.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *