Aplikasi Terburuk dalam iOS

By on July 3, 2013
Aplikasi-Terburuk-dalam-iOS-1

Mesin dan sistem operasi Apple memang selalu mampu memuaskan pelanggannya. Performa yang baik dan kualitas yang layak untuk dipuji, semua itu tampak menjadi identitas setiap produk Apple. Meski demikian tidak menutup kemungkinan ada juga beberapa perangkat yang kurang sesuai dengan harapan ataupun kurang mampu bekerja dengan baik. Selain itu ada juga beberapa aplikasi Apple yang masuk dalam kategori aplikasi gagal. Meski aplikasi ini rata-rata merupakan buatan pihak ketiga, sebagai pengguna produk Apple Anda tetap perlu mengetahui beberapa aplikasi terburuk dalam sejarah iOS.

Aplikasi Entertainment Terburuk

Aplikasi yang disebut buruk biasanya dijatuhkan pada aplikasi yang dirancang dengan dasar ide yang buruk dan eksekusi yang buruk juga. Kalaupun tidak seperti itu, paling tidak salah satu dari kedua syarat tersebut pasti terpenuhi. Hal ini juga terjadi pada aplikasi yang bernama “Pet Baby”. Aplikasi yang dikembangkan oleh trashicon ini sebenarnya memang bertujuan untuk memberikan hiburan atau lelucon kepada para penggunanya. Sayangnya konsep aplikasi ini sangat buruk.

Pada aplikasi ini pengguna dapat mengedit foto bayi sehingga tampak seperti hewan peliharaan. Wajah bayi yang diedit dengan aplikasi ini akan tampak seperti perpaduan antara bayi dan anjing. Sebenarnya bayi memang lucu. Anjing juga demikian. Namun bagaimana dengan “Pet Baby”? Tampaknya ini merupakan satu ide yang sangat konyol dan sama sekali tidak menghibur. Justru sebaliknya, aplikasi mendapat banyak kecaman dan masuk dalam kategori aplikasi iOS terburuk.

Game Terburuk dalam iOS

Membangun aplikasi entertainment dan game memang menuntut kreatifitas yang tinggi. Namun sayangnya terkadang ada pengembang yang tidak tahu batasan antara kreatifitas yang layak dieksekusi dengan kreatifitas yang seharusnya kurang pantas untuk direalisasikan. Karena itulah kebanyakan aplikasi terburuk justru hadir dari kedua sektor ini. Konsep dan ide buruk ini ternyata kembali hadir dalam sebuah game.

Dalam game yang berjudul “KG Dogfighting”, pemain akan memainkan permainan perkelahian anjing. Dalam game ini pemain harus melawan musuhnya hingga salah satu anjing dalam perkelahian tersebut mati. Perkelahian yang sadis dan aksi saling gigit disuguhkan dalam game ini. Namun hal tersebut justru membuat game ini tampak seperti tindakan yang kurang manusiawi. Lebih buruk lagi, aplikasi yang dikembangkan oleh Kage Games ini dihargai $4.99. Untuk aplikasi game yang kurang manusiawi dan tidak menghargai binatang, game ini memperoleh banyak kecaman dan kritik yang cukup pedas.

Aplikasi-Terburuk-dalam-iOS-2

Aplikasi terburuk ternyata juga merambah kategori productivity app. Salah satu aplikasi terburuk dalam kategori tersebut adalah Type while Walking. Konsep aplikasi ini sebenarnya unik. Dengan aplikasi ini pengguna dapat melakukan komunikasi berbasis teks sambil melihat kondisi di depannya. Namun jika dilihat dari sisi edukasi, aplikasi ini sama sekali tidak mendidik dan kurang bertanggung jawab. Bahkan aplikasi ini seakan-akan mendukung kebiasaan buruk dalam mengetik pesan sambil berjalan bahkan mengetik pesan sambil berkendara.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *