Aplikasi Smartphone Berbagi Lokasi Tanpa Menggunakan Koneksi Internet

By on December 18, 2015
1.Aplikasi Smartphone Berbagi Lokasi Tanpa Menggunakan Koneksi Internet1

Sudah menjadi keharusan bagi Anda untuk mengisi smartphone dengan paket data jika ingin menggunakan berbagai aplikasi berbasis internet. Tanpa koneksi internet, maka Anda tidak akan bisa menggunakan aplikasi sosial media seperti BBM, Line, WhatsApp, dan lain sebagainya.

Namun, ada satu aplikasi smartphone yang terus bisa Anda gunakan walaupun sedang tidak menggunakan koneksi internet. Setidaknya, dengan aplikasi tersebut, Anda bisa memberitahukan lokasi terkini Anda.

Aplikasi tersebut bernama SMSNav.me. Aplikasi ini sangat berguna bagi Anda yang suka sekali traveling namun sering mengunjungi tempat yang sulit koneksi internet. Saat koneksi internet pada smartphone Anda terputus, Anda tetap bisa memberitahukan lokasi terkini melalui aplikasi smartphone tersebut.

Yang perlu Anda lakukan adalah mengirim pesan mengenai letak Anda saat ini. Kemudian, lokasi Anda akan terdeteksi secara otomatis. Aplikasi ini berbeda dengan GPS. Untuk menggunakan aplikasi GPS, Anda diharuskan untuk mengisi data internet terlebih dahulu.

Tanpa koneksi internet, maka aplikasi GPS Anda juga akan mati atau tidak bisa digunakan. Sedangkan dengan menggunakan aplikasi SMSNav.me, Anda tidak perlu repot menyalakan koneksi internet karena bisa langsung mengupdate status lokasi.

Menurut pembesut aplikasi SMSNav.me ini, aplikasi ini dibuat untuk membantu penggunanya dalam menemukan lokasi. Dengan aplikasi smartphone ini, Anda bisa mencari lokasi Anda saat ini dan menemukan lokasi yang akan Anda tuju dengan cepat.

Yang paling penting, Anda bisa menggunakannya kapan saja khususnya saat terdesak tanpa koneksi internet. Namun, Anda harus memastikan bahwa smartphone Anda sudah memiliki layanan GSM agar bisa menggunakan aplikasi SMSNav.me ini.

Uniknya, Anda juga tidak perlu membuka aplikasi terlebih dahulu jika ingin mengirimkan pesan. Anda hanya perlu mengirimkan lokasi “dari” atau lokasi awal dan “ke” atau lokasi tujuan Anda. Informasi tersebut hanya perlu Anda kirimkan melalui pesan.

Nantinya, Anda akan diberikan petunjuk lokasi yang Anda minta dengan cara yang sama, yaitu melalui pesan. Petunjuk penggunaan aplikasi ini juga sederhana dan mudah untuk dipahami. Kendala utama dari diluncurkannya aplikasi ini adalah pembuat SMSNav.me masih memikirkan cara mencari keuntungan dari aplikasi yang mereka tawarkan ini.

Kabarnya, aplikasi ini akan dikembangkan untuk kepentingan komersil. Nantinya, Anda harus mengeluarkan biaya setiap kali menggunakan aplikasi SMSNav.me ini. Karena itu, sebelum ide tersebut direalisasikan, Anda bisa mencobanya secara gratis terlebih dahulu.

Jika nantinya aplikasi ini benar-benar membantu Anda, maka sepertinya mengeluarkan biaya tidak menjadi masalah, bukan? Bagaimana menurut Anda dengan adanya aplikasi tanpa koneksi internet ini?

Sepertinya, aplikasi SMSNav.me ini akan sangat membantu Anda khususnya jika Anda sering sekali berpergian dan ingin mengetahui berbagai arah yang masih baru pertama kali Anda kunjungi. Selamat mencoba dan berikan review Anda mengenai aplikasi smartphone ini.

Aplikasi Smartphone

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *