Aplikasi Mobile yang Cocok untuk Pekerja Kantoran

By on June 22, 2013
Aplikasi Mobile yang Cocok untuk Pekerja Kantoran-1

Pekerjaan kantor saat ini memang tidak hanya bisa dikerjakan di kantor saja. Budaya bekerja baru yang dikenal dengan sebutan BYOD kini sudah semakin dikenal dan dekat dengan pekerja kantoran saat ini. Budaya ini tentu menuntut pekerja untuk memiliki sarana penunjang sendiri. Karena itulah umumnya pekerja kantor saat ini memiliki perangkat komputer ataupun smartphone sendiri.

Terlepas apakah semua perlengkapan tersebut merupakan fasilitas kantor ataupun barang yang dibeli sendiri, para karyawan juga harus mampu menggunakan perangkat tersebut dengan optimal termasuk dalam menentukan jenis aplikasi apa saja yang sebaiknya terinstall dalam perangkat komputer ataupun smartphone. Untuk memudahkan dalam menentukan aplikasi smartphone apa saja yang dapat meningkatkan produktifitas pekerja kantoran, berikut beberapa nama aplikasi yang patut untuk dipertimbangkan.

Aplikasi Kantoran dalam Perangkat Mobile

Aplikasi pertama yang sebaiknya ada pada perangkat mobile Anda adalah Evernote. Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan pengingat akan hal-hal penting seperti janji penting dengan rekan bisnis, ide hingga catatan khusus. Tidak hanya berguna untuk mencatat catatan penting saja, Evernote juga memungkinkan pengguna untuk membuat rancangan gambar. Untuk keperluan bisnis, Evernote juga tersedia dalam versi bisnis yang memberikan fitur otorisasi. Aplikasi berikutnya adalah GoToMeeting. Dengan aplikasi ini pengguna dapat melakukan panggilan rapat secara online. Untuk melakukan hal tersebut, sebelumnya pengguna memang membutuhkan koneksi internet. Namun untuk menggunakan aplikasi ini pengguna harus membayar USD 49 per bulan atau USD 468 per tahun.

Fasilitas Penyimpanan Data di Awan

Aplikasi Mobile yang Cocok untuk Pekerja Kantoran-2

Bagi Anda yang membutuhkan aplikasi penyimpanan data online atau ingin berbagi file secara online, Anda bisa memanfaatkan layanan cloud storage. Salah satu aplikasi mobile yang memberikan layanan ini adalah Cloudon. Aplikasi ini juga telah mendukung penyimpanan data office seperti word, exel hingga powerpoint. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk terkoneksi ke layanan cloud storage seperti Box, DropBox, Google Drive dan Microsoft SkyDrive. Jika Anda membutuhkan aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat laporan dengan mudah, maka Expensify adalah aplikasi yang Anda butuhkan. Aplikasi ini akan sangat membantu pekerja kantoran dalam membuat laporan. Bahkan membuat laporan akan terasa jauh lebih mudah. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengimport data dari Evernote.

Aplikasi lain yang juga sebaiknya terinstal dalam perangkat mobile Anda adalah Dragon Mobile Assistant. Aplikasi ini mirip seperti asisten pribadi yang dapat diaktifkan dengan suara. Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan panggilan, menulis teks ataupun menulis janji meeting dengan menggunakan suara Anda. Bahkan Anda juga bisa melakukan pencarian dan mengakses akun media sosial Anda dengan aplikasi ini. Setelah mengetahui 5 Aplikasi Mobile yang cocok untuk pekerja kantoran, tentunya Anda bebas untuk menentukan aplikasi mana yang akan Anda install. Namun dengan menginstall aplikasi di atas, tentunya perangkat mobile Anda menjadi lebih produktif dan bermanfaat dalam urusan professional.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *