Aplikasi Microsoft Send Gabungkan Chat dan Email

By on July 27, 2015
3. Aplikasi Microsoft Send Gabungkan Chat dan Email 2

Berkirim pesan adalah salah satu moda komunikasi yang saat ini paling banyak dipergunakan. Selain murah (dan gratis) berkirim pesan itu cepat sampai dan mudah dilakukan hanya dengan menggerakan jari jemari saja. Karena kepopuleran kebiasan berkirim pesan, saat ini banyak sekali aplikasi chat yang bisa Anda manfaatkan untuk berkirim pesan antar platform smartphone. Anda bisa mengirim pesan dari Android ke iPhone ataupun sebaliknya. Berbagai aplikasi chat tersebut antara lain adalah whatsapp, BBM, Line, Telegram, Kakaotalk dan juga Send.

Send memang belum begitu terkenal  karena masih baru, namun aplikasi ini diprediksi akan cepat sekali menyebar dan menjadi populer karena dibekali dengan fitur perpesanan yang canggih dan mudah dipergunakan. Bahkan disebutkan jika Send ini menggabungkan aplikasi chat dan juga email. Tak heran jika Send mempunyai fitur canggih tersebut karena aplikasi ini adalah buatan Microsoft.

Microsoft Send memang didesain selain sebagai alat chat juga sebagai pengganti email. Terus apa bedanya dengan aplikasi yang lain. Microsoft Send mempunyai fitur  untuk mengirimkan arsip yang berupa file dan juga data-data ke pengguna lain. Selain itu Microsoft Send juga berfungsi mengirim email yang biasanya isinya lebih panjang dan lebih banyak daripada chat.

Sebenarnya Microsoft mengembangkan Microsoft Send ini berdasarkan aplikasi chat yang sudah ada lebih dulu seperti BBM dan Android, namun Microsoft Send dibuat khusus untuk gadget dengan iOS yang notabene memang tidak mempunyai banyak pilihan untuk aplikasi chat. Microsoft Send di desain untuk perangkat iOS yang memiliki fungsi Apple Mail, Thunderbird ataupun Outlook. Yang menarik, Microsoft Send juga bisa berfungsi seperti BBM, Whatsapp, dan bahkan Line.

Hal ini tentunya menggembirakan para pengguna iOS yang memang miskin aplikasi chat. Cara kerja Microsoft Send mirip-mirip dengan Google hangout yang terintegrasi pada Gmail. Namun sayangnya Microsoft Send belum dapat dipergunakan untuk chat beda platform. Artinya Anda hanya bisa berkomunikasi dengan teman yang sama-sama menggunakan Microsoft Send pada perangkat iOS mereka. Namun paling tidak aplikasi chat yang memiliki fitur email ini enak dipergunakan dan tak membebani perangkat.

Pengguna Microsoft Send bisa memilih format pengiriman pesan yang mereka inginkan. Jika pesan-pesan tersebut hanya fun atau sekedar ngobrol dengan teman, maka pengguna bisa memilih fitur chat, namun jika ingin lebih formal atau mengirim pesan dengan lebih panjang, maka fitur email bisa dipergunakan hanya dengan menyentuh pada menu yang disediakan. Namun untuk mencoba fitur Microsoft Send ini Anda harus berada di wilayan Amerika Utara dan hanya bisa dipergunakan pada perangkat iOS yang telah mengaktifkan langganan Office 365 Business. Namun kabar lebih lanjut mengatakan jika Microsoft Send juga akan tersedia lebih luas untuk platform yang lain, kita tunggu saja.

Aplikasi Microsoft

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *