Aplikasi Gratis Terbaik untuk Windows

By on July 26, 2013
Aplikasi Gratis Terbaik untuk Windows-1

Tidak dapat dipungkiri bahwa hingga saat ini Windows memang masih menjadi platform desktop paling populer. Bahkan banyak yang mengaku bahwa mereka lebih merasa nyaman dengan sistem operasi buatan Microsoft dibandingkan dengan platform desktop lainnya. Namun kekuatan Windows tidak akan berjalan dengan optimal tanpa adanya aplikasi-aplikasi pendukung. Untuk itulah penting bagi para pengguna Windows untuk mengetahui aplikasi apa saja yang sebaiknya diinstall.

Secara umum aplikasi-aplikasi yang harus ada di komputer Windows adalah aplikasi antivirus, office, tune up hingga aplikasi multimedia. Akan tetapi aplikasi apa sajakah yang termasuk dalam kategori aplikasi terbaik? Lebih dari itu, kira-kira aplikasi apa saja yang dapat Anda gunakan secara gratis? Jika Anda sedang mencari aplikasi Windows gratisan, berikut ada beberapa aplikasi yang dapat dijadikan pilihan.

Aplikasi Antivirus dan Tune Up

64. Aplikasi Gratis Terbaik untuk Windows_1

Saat pertama kali menginstall Windows, aplikasi antivirus adalah aplikasi pertama yang harus ada dalam perangkat computer Anda. Salah satu aplikasi antivirus terbaik yang banyak digunakan adalah AVG Free Edition. Untuk mengunduh aplikasi ini Anda hanya perlu mengunduhnya dari situs resminya yakni di free.avg.com. Antivirus ini tidak hanya memiliki kemampuan scan yang baik akan tetapi juga sangat mudah digunakan.

64. Aplikasi Gratis Terbaik untuk Windows_2

Aplikasi lain yang juga wajib ada dalam komputer Anda adalah aplikasi tune up. Saat ini ada banyak aplikais tune up gratisan. Akan tetapi jika Anda mencari aplikasi tune up komputer yang murah Anda dapat menggunakan aplikasi CCleaner. Aplikasi ini dapat diunduh di www.piriform.com/ccleaner.

Aplikasi Office dan Multimedia Terbaik

64. Aplikasi Gratis Terbaik untuk Windows_3

Office juga merupakan aplikasi yang wajib ada pada komputer. Namun dari sekian banyak aplikasi office, ada satu aplikasi office gratisan yang tampak sangat mirip dengan aplikasi office hasil pengembangan Microsoft. Aplikasi tersebut bernama Kingsoft Office. Secara desain user interface aplikasi ini memang tampak sangat mirip dengan Microsoft Office, bahkan aplikasi ini juga telah mendukung beberapa format dokumen.

Untuk mengunduh Kingsoft Office Anda hanya perlu mengunjungi situs resminya yakni di situs www.kingsoftstore.com. Setelah menginstall aplikasi office, aplikasi berikutnya yang juga perlu diinstall adalah aplikasi multimedia. Aplikasi multimedia sendiri sebenarnya masih terbagi dalam beberapa kategori. Namun untuk para penikmat multimedia hanya ada dua aplikasi yang wajib ada yaitu aplikasi pemutar video dan aplikasi pemutar musik.

Untuk urusan memutar video, Gom Player adalah aplikasi yang paling mudah dan paling ringan. Namun agar dapat menjalankan berbagai format video Anda masih perlu menginstall codec yang sesuai dengan format file yang akan Anda mainkan. Agar dapat menjalankan aplikasi ini, Anda dapat mengunduh file master softwarenya di situs www.gomlab.com. Setelah itu tinggal install saja aplikasi tersebut.

64. Aplikasi Gratis Terbaik untuk Windows_5

Sedangkan untuk urusan pemutar musik, Anda dapat menggunakan aplikasi Winamp. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan dapat diunduh di situs www.winamp.com.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *