Aplikasi Email Terbaik di Android

By on July 7, 2013
Aplikasi-Email-Terbaik-di-Android-1

Email menjadi cara termudah, praktis  dan cepat dalam mengirim dan mendapatkan berbagai informasi, teks dan gambar menggunakan internet. Berkembangnya sistem operasi Android sangat membantu dalam mengakses email dengan perangkat smartphone. Smartphone pun bermunculan dengan mengaplikasikan Android dan enaknya dijual dengan harga yang relatif sangat murah, dibandingkan perangkat sejenisnya.

Keterbatasan Aplikasi Gmail

Penggunaan email sudah menjadi bagian dalam hidup manusia. Sehingga wajib membuka surat yang masuk setiap saat. Kemudahan ini bisa didapat dengan mengakses smartphone yang berbasis Android. Karena mempunyai fitur notifikasi email, sehingga Anda dengan cepat bisa mengetahui bila ada surat baru yang masuk.

Sayangnya aplikasi yang diberikan mempunyai kekurangan. Seperti aplikasi email Gmail yang hanya memberikan notifikasi pada surat dari pengirim tertentu. Sehingga tidak menyediakan fasilitas multiple email. Tapi tenang saja Anda bisa memakai aplikasi email lain. Supaya Anda tetap bisa menerima email dari berbagai akun email.

Aplikasi Email Android Terbaik

Aplikasi-Email-Terbaik-di-Android-2

Selalu ada solusi di setiap rintangan. Seperti aplikasi email berikut yang sangat cocok diterapkan pada smartphone Android Anda. Supaya aktifitas Anda tetap nyaman dan menyenangkan.

1.     AquaMail

Aplikasi aquamail bisa digunakan dengan baik pada berbagai email, diantaranya Gmail, Yahoo, Hotmail dan Outlook. Pada fungsi pengaturan aquamail, Anda bisa mengatur secara manual bila ada layanan email yang belum tertera. Aplikasi email ini sangat mendukung layanan email POP3, IMAP dan SMTP. AquaMail dapat diakses secara berbayar dan gratis. Pada versi berbayar, Anda bisa mengatur akun terbatas dam bisa menghapus tanda tangan. Sedangkan pada versi gratis hanya bisa mendukung dua email dan tanda tangan.

2.     K-9 Mail

Aplikasi ini sangat support dengan semua protokol email terkenal, diantaranya POP3, IMAP dan Exchange 2003/2007 dengan WebDAV. K-9 Mail merupakan email yang paling tersohor sebagai aplikasi pihak kedua pada Android Market. Enaknya lagi email ini bisa Anda akses secara gratis.

3.     MailDroid

Email ini merupakan aplikasi yang cukup digemari. Karena merupakan aplikasi email yang bisa memenerima dan mengirim pesan ke berbagai akun pengguna. Pemakai email ini dimanjakan dengan fasilitas tanda tangan, mengatur nada dering, mengatur ukuran huruf (font) dan warnanya sesuai selera Anda. Terdapat pula fasilitas agar pesan yang terkirim tidak mengandung kesalahan dalam ejaannya. Masalah keamanan bisa diatasi dengan fitur proteksi pada passwordnya.

4.     Improved Email

Improved Email dianggap sebagai email terbaik oleh sebagian pemakai Android. Sayangnya aplikasi ini hanya boleh diakses, jka Anda memakai gadget yang minimal berbasis Android 2.2 Frozen Yoghurt atau Froyo. Aplikasi email ini bisa diandalkan dalam menerima multiple account, bahkan exchange. Anda bisa mengunduh aplikasi Improved Email ini  di Google Play.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>