Aplikasi Browser yang Paling Aman Digunakan

By on September 6, 2013
3b Aplikasi Browser yang Paling Aman Digunakan

Saat ini para pengguna gadget banyak yang dipusingkan dengan berbagai macam aplikasi browser yang tidak efektif untuk digunakan sebagai browsing. Internet Explorer atau yang lebih kita kenal dengan sebutan IE, yang dibuat oleh Microsoft, merupakan salah satu produk browser unggulan yang saat ini kemampuannya semakin bagus dalam digunakan sebagai browsing. Tentu saja produk aplikasi ini lebih unggul dibandingkan dengan produk browsing lainnya yang beredar di internet.

Kemampuan tambahan yang dimiliki oleh IE update terbaru juga akan semakin mempermudah Anda untuk melakukan aktivitas di dunia maya sehari-hari. Dari hasil penelitian yang dilakukan di Sauce Labs, yang mana Laboratorium ini adalah tempat untuk menguji kelayakan dari software yang ada di internet, mereka telah menjalankan penelitian terhadap beberapa situs dan aplikasi web selama beberapa tahun. Jumlah tes yang telah mereka lakukan adalah 55 juta kali.

Safari 6 Paling Sering Mengalami Crash

Dalam serangkaian uji coba yang dilakukan para peneliti di Sauce Labs, mereka ternyata berhasil menemukan sebuah aplikasi browsing yang paling bermasalah. Mereka menyebutkan bahwa aplikasi yang sering mengalami crash ketika digunakan adalah aplikasi terbaru buatan Apple yang bernama Safari 6. Aplikasi ini sejatinya memang sangat indah karena tampilannya yang luar biasa tersebut. Sayangnya, jika digunakan secara tidak benar, Safari 6 akan mudah sekali mengalami hang dan tiba-tiba tidak bisa digunakan. Hal ini juga sering terjadi di para pengguna browsing safari di iPhone. Produk yang satu ini memiliki tingkat kerusakan atau hang sebesar 0.12 persen.

3a Aplikasi Browser yang Paling Aman Digunakan

Aplikasi Browsing Lainnya yang Sering Mengalami Crash

Sementara itu, produk aplikasi lainnya yang juga sering mengalami crash adalah Opera Mini. Tingkat kerusakan yang sering dialaminya adalah 0.08 persen. Dengan demikian, untuk Anda yang ingin menginstal program opera mini di gadget, sebaiknya berpikir dua kali sebelum melakukannya. Karena besar kemungkinan program yang Anda buka ini akan mengalami crash di tengah-tengah. Aplikasi lainnya yang sering pula mengalami crash adalah Internet Explorer buatan Microsoft. Produk versi lama IE memang kerap kali ditemukan mengalami crash, namun untuk versinya yang terbaru, IE memberikan keunggulan dimana crash yang dialaminya sudah tidak begitu intensif terjadi, maka dari itu presentase crash yang dialami IE hanyalah 0.05% saja.

Lalu  browser internet mana yang paling tidak sering mengalami crash? Jawabannya adalah Google Chrome versi 27 dan juga Firefox versi 22. Mereka adalah produk yang superior dan tidak pernah mengalami hang sama sekali ketika digunakan. Maka dari itu, pengguna gadget yang ingin memiliki browser yang tidak bermasalah, sebaiknya memilih dua opsi tersebut. Yang jelas, mereka mampu untuk menyentuh angka 0% alias tidak pernah mengalami crash sama sekali saat diuju di Sauce Labs. Firefox versi lama hanya memiliki intensitas crash sebesar 0.01% saja.

3c Aplikasi Browser yang Paling Aman Digunakan

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *