Aplikasi Belajar Bahasa Korea

By on May 3, 2014
1. Aplikasi Belajar Bahasa Korea 2

Serbuan sinetron Korea akhir-akhir ini mau tidak mau membuat sebagian masyarakat Indonesia kembali terpaku di depan televisi pada siang hingga malam hari hanya untuk melihat tayangan drama Korea seperti Winter Sonata, Endlesaa Love, Jang Geum, dan lain-lain. Karena banyaknya serangan drama Korea tersebut maka mau tidak mau orang Indonesia sedikit-dem sedikit berusaha mengetahui arti kata yang diucapkan dalam bahasa Korea oleh para pemainya, hal ini menjadi suatu keharusan, terlebih lagi jika Anda melihat drama Korea yang belum dialih suarakan ke bahasa Indonesia.

Motivasi belajar bahasa Korea ini memang cukup tinggi, apalagi bagi orang-orang penggila drama Korea. Namun yang menjadi masalah adalah jarangnya sekolah atau kursusan yang mengajarkan bahasa Korea. Jika ada mungkin Anda harus ke kota besar untuk bisa belajar bahasa Korea tersebut dengan baik dan benar. Kendala belajar bahasa Korea ini sebaiknya tidak usah dijadikan alasan Anda menjadi malas belajar bahasa Korea karena saat ini ada beberapa aplikasi belajar bahasa Korea di android yang bisa Anda manfaatkan untuk belajar. Karena aplikasi ini bisa dipergunakan pada ponsel android maka tentunya Anda akan bisa belajar dengan santai dan tanpa harus terikat waktu kursus.

Nah, oleh sebab itu, berikut ini akan dipaparkan beberapa aplikasi untuk bahasa Korea tingkat dasar di ponsel cerdas Anda. Aplikasi belajar bahasa Korea yang pertama adalah Hangul atau Alphabet Korea. Untuk belajar suatu bahasa maka Anda harus mengenal alphabet yang dipergunakan. Aplikasi Hagul ini membantu Anda untuk mempelajari aksara dan juga lafal Korea dengan cepat dan tepat.

Anda tidak perlu khawatir salah dalam mengucapkan huruf-huruf tersebut karena aplikasi ini menyediakan cara melafalkan dan juga contohnya. Selain itu juga disediakan animasi cara menulis huruf-huruf tersebut sehingga andapun bisa dengan cepat belajar menulis. Untuk memperdalam kemampuan Anda dalam menulis Korea, aplikasi Hagul ini juga menyediakan semcam kuis. Kuis tersebut berupa menebak huruf dan juga kata-kata sederhana.

Aplikasi berikutnya adalah Pororo’s Flashcard yang mengajarkan kepada Anda kata-kata yang mudah dalam bahasa Korea. Aplikasi bahasa Korea ini ditujukan untuk anak-anak namun Anda juga bisa mempergunakannya untuk membantu Anda belajar bahasa Korea dengan cepat dan efektif. Karena aplikasi ini ditujukan untuk anak-anak maka ada banyak gambar pada setiap kata yang membantu Anda untuk menghapalkannya tanpa takut salah. Seperti aplikasi yang sebelumnya dibahas, Pororo’s Flashcard ini mempunyai kuis untuk menguji sampai sejauh mana Anda telah berhasil menghapal kaa-kata dalam bahasa Korea.

Aplikasi belajar bahasa Korea yang terakhir adalag Learn Korean Words and Quiz. Aplikasi ini mengajak Anda belajar bahasa Korea dalam bentuk kalimat. Untuk membantu Anda, aplikasi ini mempunyai terjemahan dalam bahasa Inggris.

aplikasi android, bahasa korea, belajar bahasa korea, android, android app

BACA JUGA:

Heartbleed Bug di Game Online Anda

Keseruan Melatih Ninja Amatir di Game Clumsy Ninja

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *