Aplikasi Android yang Patut Anda Waspadai

By on October 26, 2015
3.Aplikasi Android yang Patut Anda Waspadai2

Salah satu hal yang menyenangkan saat menggunakan android adalah Anda bisa menginstal aplikasi yang Anda butuhkan. Namun, mulai sekarang Anda harus benar-benar memilih aplikasi yang tepat khususnya jika smartphone Anda memiliki memori yang tidak terlalu besar.

Pasalnya, ada beberapa aplikasi android yang sangat menguras memori smartphone Anda. Percaya atau tidak, rupanya aplikasi jejaring sosial paling populer Facebook menjadi aplikasi yang paling menguras memori smartphone Anda.

Memori Anda akan langsung berkurang drastis bahkan saat pertama kali Anda menyalakan android kesayangan Anda. Setelah Facebook di jajaran paling atas, ada pula Instagram. Perlu diketahui bahwa aplikasi android yang memberikan Anda ruang untuk memposting foto ini sangat menghabiskan ruang memori Anda.

Tidak heran jika saat aplikasi di operasikan biasanya smartphone Anda khususnya yang memiliki memori kecil akan langsung melambat. Di tempat ketiga rupanya ada Google Play services. Tidak heran jika aplikasi ini menguras memori smartphone Anda karena aplikasi ini menyediakan berbagai aplikasi lain dan terus update.

Di jajaran aplikasi chatting, ada We Chat yang juga sangat memakan memori smartphone Anda. Selain itu, ada pula Skype dan Google Search. Umumnya, aplikasi tersebut memang sangat besar dan lebih nyaman saat digunakan di laptop atau komputer Anda.

Bagi Anda yang suka sekali belanja online melalui smartphone dan menginstal beberapa aplikasi android untuk mendukung belanja online tersebut, maka pilih saja yang sering Anda gunakan. Sebagai informasi, beberapa aplikasi seperti Amazon Shopping Global, Amazon Shopping UK, dan beberapa lainnya sangat menguras memori dalam smartphone kesayangan Anda. Anda juga suka musik? Jika ya, Anda tidak perlu menginstall semuanya.

Aplikasi seperti Spotify Music dan SoundCloud sangat besar dan membutuhkan memori yang sangat besar. Setelah mengetahui hal ini, ada baiknya untuk tidak menginstall semua. Pilih salah satu aplikasi yang memang sering Anda gunakan.

Hal ini akan membuat performa smartphone Anda lebih maksimal. Setidaknya, Anda pun bisa menginstall aplikasi lain yang juga Anda butuhkan. Yang lebih parah lagi, aplikasi tersebut tidak hanya akan menghabiskan memori smartphone Anda tetapi juga menguras daya baterai.

Jika baterai Anda cepat habis, maka bukan berarti bahwa baterai Anda rusak. Bisa jadi, baterai tersebut cepat habis karena Anda menginstall semua aplikasi yang menguras daya baterai. Karena itu, sebelum menginstall lihat dulu memori yang dibutuhkan.

Jika terlalu besar, maka Anda lebih baik tidak menginstallnya. Jika ingin menggunakannya, Anda bisa menggunakan Google dan membukannya melalui mesin pencari tersebut. Memilih aplikasi yang menyenangkan memang sulit, namun jika menggunakan semuanya, Anda justru akan mengganggu kinerja smartphone kesayangan Anda. Jadi, sudah memilih aplikasi apa saja yang akan Anda masukkan dalam smartphone kesayangan Anda?

Aplikasi Android

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *