Aplikasi Android Terburuk

By on June 22, 2013
Aplikasi Android Terburuk-1

Android memang menjadi salah satu sistem operasi mobile yang sangat populer. Hal ini terbukti dari banyaknya pengguna Android di seluruh dunia. Aplikasi yang tersedia untuk platform ini juga sangat banyak. Bahkan pengguna dapat mengunduh dan menggunakan banyak aplikasi menarik tanpa harus mengeluarkan uang sepesepun. Namun dibalik popoularitasnya, ternyata Android juga memiliki beberapa aplikasi yang dikenal buruk. Aplikasi-aplikasi ini tidak hanya memiliki rating buruk di Play Store. Beberapa aplikasi tersebut bahkan ada yang masuk dalam kategori aplikasi jahat. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut beberapa aplikasi terburuk dalam Play Store.

Aplikasi Android dengan Rating Rendah

Dari sekian banyak aplikasi Android, ada beberapa aplikasi yang sebaiknya tidak Anda install. Salah satu dari aplikasi terburuk itu adalah Office 2003 Step by Step. Konsep aplikasi ini mungkin menarik. Akan tetapi perangkat ini sama sekali tidak berguna. Yang lebih parah lagi aplikasi ini dibanderol dengan harga $5,99. Aplikasi berikutnya yang juga masuk dalam kategori aplikasi dengan rating terendah adalah PS-Lite. Aplikasi ini sebenarnya merupakan aplikasi penyimpan password. Namun sayangnya aplikasi ini dibuat dengan desain user interface yang buruk dan kemampuan yang biasa-biasa saja. Bahkan rating aplikasi ini juga sangat rendah.

Aplikasi Android terburuk ternyata tidak hanya menyangkut aplikasi-aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang personal saja. Pengembang kelas dunia juga tidak lepas dari teror ini. Bahkan salah satu raksasa IT yakni Facebook juga menuai kegagalan dalam menciptakan aplikasi Android. Facebook mungkin sangat terkenal. Namun aplikasinya yang bernama Facebook Home ternyata tidak berhasil menarik minat pengguna Android. Bahkan dalam play store aplikasi ini memperoleh rating yang cukup buruk. Aplikasi yang bernama MOTOACTV juga masuk dalam kategori aplikasi Android terburuk. Pada dasarnya aplikasi ini memang tampak menarik. Dengan aplikasi ini pengguna dapat membuat jadwal untuk berolahraga. Namun sayangnya aplikasi ini tidak berjalan sesuai dengan harapan. Bahkan banyak pengguna yang mengeluhkan aplikasi ini. Dalam play store aplikasi ini tidak hanya memperoleh rating yang sangat rendah. Bahkan aplikasi ini juga banyak dikomplain oleh para penggunanya.

Aplikasi Android yang Sebaiknya Dihindari

Aplikasi Android Terburuk-2

Tidak hanya dipenuhi dengan beberapa aplikasi berrating rendah saja, Play Store ternyata juga menjadi lahan yang sangat subur bagi para penjahat cyber. Di play store banyak terdapat aplikasi yang sebenarnya merupakan malware. Salah satu malware yang sebaiknya dihindari adalah BadNews. Malware ini merupakan aplikasi palsu. Saat pengguna Android menginstall aplikasi ini, BadNews akan memberikan notifikasi palsu yang meminta pengguna untuk menginstall aplikasi lain yang sebenarnya merupakan malware penopang BadNews. Hal terburuk yang dilakukan oleh salah satu aplikasi dari 5 worst application Google Play Store ini adalah kemampuannya untuk mendaftarkan pengguna ke layanan SMS premium. Bahkan lebih buruk lagi, malware ini juga mampu mereset perangkat pengguna.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *