Apakah Anda Tahu Perubahan Besar Pada Aplikasi YouTube Terbaru?

By on March 5, 2016
2. Apakah Anda Tahu Perubahan Besar Pada Aplikasi YouTube Terbaru 1

Bila Anda jarang menggunakan aplikasi YouTube atau menonton YouTube itu sendiri, mungkin Anda tidak akan melihat ada yang berbeda pada update terbaru dari aplikasi video online ini. Namun, bila Anda setiap hari menonton menggunakan aplikasi ini, maka Anda akan merasakan citarasa yang sedikit berbeda.

Seperti informasi dari Ubergizmo pada Tabu, 2 Maret 2016 yang lalu, YouTube ternyata membuat perubahan pada tampilan aplikasi mereka. Bukan hanya tampilan, ada beberapa fungsi dan fitur baru yang ditambahkan pada aplikasi terbaru ini. Yang unik, YouTube tidak mengumumkan adanya perubahan yang mereka lakukan pada aplikasi ini. Banyak pengguna yang meskipun sudah menggunakan versi baru aplikasi ini cukup lama, tidak menemukan fitur baru yang cukup tersembunyi ini.

Menurut laporan dari pengguna aplikasi ini, memang desain tampilan dari aplikasi YouTube tidak terlalu berubah. Yang berbeda ada pada halaman untuk merekam dan mengunggah video. Pada aplikasi YouTube versi lama, terlihat tanda panah pada bagian kiri layar. Bila pengguna menekan tanda ini, maka pengguna dapat mengunggah video mereka.

Setelah tanda panah ini ditekan, pengguna akan dibawa ke layar gallery dengan latar belakang berwarna putih, dimana daftar video yang mereka miliki berada. Pengguna dapat memilih video-video tersebut untuk diunggah dari layar ini.

Namun, pada aplikasi YouTube terbaru, tidak akan lagi menemukan tanda panah ini. Pada area tempat biasanya tanda panah ini berada, akan berganti dengan ikon kamera.

Fungsi dari ikon kamera ini sebenarnya sama dengan ikon tanda panah sebelumnya. Yang membuatnya berbeda adalah ketika ditekan, pengguna akan dibawa ke layar dengan latar belakang hitam. Pada layar ini, terdapat video-video yang dimiliki pengguna yang dapat diunggah.

Selain layar dengan latar belakang berwarna hitam, terdapat pula tombol pada bagian atas layar ini yang dapat digunakan pengguna untuk merekam video. Artinya, Anda dapat merekam dan langsung mengunggahnya ke YouTube. Fitur ini tidak ada pada versi YouTube yang lama.

Banyak pengguna yang mengatakan bila fitur baru ini mempermudah mereka untuk mengunggah. Mereka tidak perlu lagi repot memilih video dan langsung dapat melakukannya secara cepat.

Memang, dapat dikatakan bila fitur ini bukanlah perubahan besar yang ada pada aplikasi video online ini. Tetapi, bila melihat apa yang dilakukan YouTube pada aplikasi terbaru mereka ini, dapat dikatakan, mereka akan melakukan sesuatu yang lebih besar nantinya. Mungkin saja, perubahan ini menjadi semacam uji coba untuk fitur yang lebih kompleks dan bermanfaat pada update aplikasi YouTube berikutnya.

Sayangnya, hanya perubahan ini saja yang dapat ditemukan pada aplikasi YouTube terbaru ini. Tidak ada perubahan atau penambahan fitur lainnya yang dapat ditemukan.

Aplikasi YouTube

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *