Apa yang Harus Dilakukan Jika Anda Kehilangan iPhone

By on November 21, 2013
4.apa yang harus dilakukan jika anda kehilangan iphone.1

Apa yang terjadi ketika seseorang kehilangan iPhone mereka? Tentunya Anda akan panik jika mengalami kejadian serupa. Kepanikan bukan muncul semata-mata karena harga iPhone yang cukup mahal bagi orang Indonesia pada umumnya, tapi lebih dari itu, adalah data-data yang tersimpan di dalamnya.

Jika iPhone Anda hilang, Anda harus menyelamatkan akun Anda terlebih dahulu. Pasti ada banyak jejaring sosial dan email yang login di dalam iPhone Anda sehingga Anda perlu untuk mengganti semua password. Dengan begitu, seseorang tak dapat menyalahgunakan akun Anda.

Anda harus memanggil provider Anda untuk memblokir SIM card Anda. Ini juga dalam rangka mencegah pihak tak bertanggung jawab menyalahgunakan nomor Anda. Namun sebelum itu, penting untuk mengecek apakah nomor Anda aktif. Jika  memang aktif dan pihak yang menemukan iPhone Anda berniat baik, jangan buru-buru memblokir sampai Anda menemukan cara berkomunikasi dengan penemu iPhone Anda.

Setelah Anda menghubungi operator, langkah berikutnya ketika Anda kehilangan iPhone adalah dengan mengecek buku panduan yang Anda dapat ketika membeli iPhone tersebut. Anda harus menemukan nomor IMEI yang ada di dalam buku tersebut. Dengan menggunakan nomor IMEI itu, Anda dapat membuat laporan ke polisi.

Aplikasi Pelacakan

Jika Anda memiliki iPhone, Anda harus sudah tahu bahwa ada aplikasi yang dapat digunakan untuk melacak keberadaan iPhone tersebut. Install aplikasi ini sehingga ketika terjadi hal tak diinginkan, Anda dapat menggunakannya untuk mengetahui keberadaan iPhone Anda. Apa sajaaplikasi tersebut?

Beberapa aplikasi dapat diinstal di iPhone yang menfaatnya adalah untuk melacak keberadaan iPhone Anda. Aplikasi yang pertama adalah Find My iPhone. Anda dapat menginstal aplikasi inimenggunakan Apple ID Anda di iCloud. Jika iPhone tidak terhubung ke internet, iPhone dapatmengirimkan lokasinya ke email Anda begitu terkoneksi ke internet.

Begitu Anda mengetahui lokasi iPhone Anda, Find My iPhone akan memberikan tiga pilihan yaitu mengirim pesan teks ke iPhone Anda, menghapus semua data pribadi Anda, atau mengunci iPhone Anda. Pilihan pertama untuk menghubungi penemu iPhone Anda siapa tahu mereka bersedia mengembalikan.

Aplikasi kedua yang dapat dijadikan pilihan adalah iHound. Ketika Anda sudah mengisntal aplkasi ini, Anda dapat login ke website iHound begitu Anda kehilangan iPhone. Begitu Anda login ke website iHound menggunakan komputer, Anda akan langsung mengetahui dimana lokasi iPhone Anda.

Selain kedua aplikasi tersebut, ada aplikasi lain yang dapat diinstal yang memiliki kegunaan sama. Aplikasi tersebut adalah Navizon, MyFoundCast, dan Mobile Spying. Mobile Spying ini biasanya digunakan oleh orang tua untuk mengawasi ponsel anaknya. Ini dapat digunakan oleh Anda yang masih muda dan ponselnya diawasi oleh orang tua. Jika iPhone Anda hilang, orang tua akan mengetahui di mana keberadaan iPhone Anda.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *