Antivirus Terbaik untuk Smartphone Android

By on July 22, 2013
48.-Antivirus-Terbaik-untuk-Handset-Android_1

Popularitas smartphone ternyata tidak hanya memberi dampak positif. Dengan semakin populernya smartphone Android, ancaman virus juga semakin tinggi. Bahkan banyak virus yang mampu mengubah smartphone Android menjadi zombie sehingga mengirimkan data-data pribadi ke pembuat virus. Untuk itulah para pemilik smartphone Android harus lebih berhati-hati dalam menggunakan smartphonenya dan mengamankan smartphone dari ancaman virus.

Media penyebaran virus memang sangat beragam. Namun pada dasarnya virus itu harus dieksekusi terlebih dahulu. Jika pengguna tidak mengeksekusi virus tersebut, maka smartphonenya akan jauh lebih aman. Untuk memberikan perlindungan tambahan, sangat dianjurkan kepada para pemilik smartphone Android untuk menginstall antivirus yang tangguh.

Antivirus Khusus Smartphone Android

Untuk memberikan perlindungan tambahan sebenarnya ada banyak antivirus yang dapat dijadikan pilihan. Ada antivirus gratisan ada pula antivirus yang berbayar. Jika Anda menginginkan perlindungan yang lengkap dan cukup tangguh, antivirus berbayar memang merupakan pilihan terbaik. Akan tetapi jika Anda tahu bagaimana cara mengamankan smartphone Androidmu, sebenarnya menggunakan antivirus gratisan juga sudah mencukupi.

Untuk pilihan antivirus gratisan, ada tiga kandidat yang cukup kuat. Ketiga antivirus tersebut diantaranya adalah AVG antivirus Free, Lookout Security & Antivirus dan Avast Mobile Security. Kemampuan ketiga antivirus ini sebenarnya sudah cukup tangguh. Menariknya lagi Anda bisa mengunduhnya tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun.

Untuk mengunduh salah satu dari ketiga antivirus tersebut Anda bisa menemukannya di play store ataupun mengunduh file apknya di situs-situs terkait. Namun akan lebih aman bagi para pengguna Android awam untuk menginstall antivirus tersebut melalui play store. Karena itu menginstall aplikasi Android lebih dianjurkan dilakukan melalui play store.

Antivirus Android Berbayar

48.-Antivirus-Terbaik-untuk-Handset-Android_2

Untuk memperoleh perlindungan terlengkap dan terbaik Anda memang perlu menginvestasikan sejumlah uang. Namun pastikan bahwa isi smartphone Anda memang senilai dengan uang yang Anda keluarkan. Sebagai informasi, ada beberapa antivirus berbayar yang sudah diakui kemampuannya. Beberapa diantaranya adalah McAfee Antivirus, Kaspersky Mobile Security dan Eset Mobile Security.

Dari sisi kemampuan, ketiga antivirus tersebut memang tangguh. Pada McAfee Antivirus, Anda akan memperoleh beberapa fitur menarik seperti fitur anti maling, pengamanan selama browsing, pengamanan SMS, telepon dan masih banyak lagi. Jika Anda membutuhkan antivirus yang mampu memberikan fitur anti spam, Kaspersky Mobile Security dapat menjadi pilihan yang tepat. Bahkan Kaspersky juga memungkinkan pengguna untuk memantau kontak dan pergerakan komunikasi.

Untuk memperoleh perlindungan yang setara dengan pengamanan pada level enterprise, Eset Mobile Security tampaknya cukup sesuai. Meski kemampuan antivirus versi mobilenya masih belum dapat disetarakan dengan antivirus kelas enterprisenya, Eset memiliki reputasi perlindungan yang sangat baik. Karena itulah Anda dapat mengandalkan antivirus yang satu ini.

Untuk memperoleh perlindungan terbaik, Anda tetap harus mengetahui kebutuhanmu. Dari situlah Anda dapat memilih antivirus dengan fitur-fitur yang memang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *