Antivirus Lokal Yang Ampuh Membasmi Virus pada PC Anda

By on November 13, 2013
5.Antivirus Lokal Yang Ampuh Membasmi Virus pada PC Anda2

Untuk melindungi PC kesayangan Anda dari virus, maka Anda harus menginstal Antivirus. Saat ini, sangat mudah bagi Anda untuk mendapatkan Antivirus baik yang dibuat oleh individu ataupun perusahaan. Jenis-jenisnya juga sudah beragam mulai dari yang lokal ataupun internasional. Contoh antivirus internasional yang sudah sangat terkenal adalah Kaspersky dan Avira.

Selain itu Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan antivirus lokal. Walaupun lokal namun kemampuan software pengusir virus tersebut tidak bisa dianggap remeh. Smadav merupakan salah satu contoh antivirus lokal yang populer. Walaupun Anda sudah menginstall Smadav tapi Anda tetap bisa menginstal antivirus lain baik yang internasional ataupun sama-sama lokal.

Sebagai antivirus lokal, Smadav mampu menangkal beberapa virus asal Indonesia. Real-Time Protection menjadi keunggulan dari antivirus ini. Selain menggunakan Smadav, Anda juga bisa menginstal antivirus lokal bernama PCMAV. Salah satu yang menarik dari antivirus ini adalah klaim bahwa PCMAV bisa membasmi virus hingga ke akar-akarnya.

Menariknya, antivirus ini mampu membersihkan dokumen yang terserang virus tanpa merusak data dokumen tersebut. PCMAV merupakan singkatan dari PC Media Antivirus. Dari namanya, dapat diketahui bahwa antivirus ini memang buatan PC Media. Fitur AntiKeytroke yang dimiliki software ini mampu menangkal fungsi dari software keylogger.

Dengan begitu data dalam komputer Anda akan tetap aman. Selain dua nama antivirus lokal ternama di atas, Anda juga bisa menggunakan satu lagi yaitu ANSAV. Antivirus ini dibekali dengan beberapa macam plugin. Plugin tersebut nantinya bisa dipasang dan dilepas dengan mudah. Tentunya, Anda bisa membasmi virus hingga tuntas sampai ke akar-akarnya.

Anda bisa menginstal ANSAV dan Smadav karena keduanya memiliki kemampuan yang mumpuni dalam membasmi virus-virus lokal. Jangan lupakan juga antivirus bernama ARTAV. Antivirus lokal ini diluncurkan pada bulan April 2010. Karena masih terhitung baru, antivirus ini masih belum begitu terkenal dan jarang terdengar namanya.

Walaupun terhitung baru, namun antivirus ini cukup bisa diandalkan khususnya untuk menangkal beberapa jenis virus lokal. Antivirus ini sendiri menggunakan bahasa pemrograman yaitu Visual Basic 6.0 dan Visual C++. Satu lagi antivirus lokal yang bisa Anda gunakan untuk melindungi PC Anda dari virus-virus lokal.

Nama antivirus tersebut adalah KEMOAV. Antivirus ini sangat diperhitungkan. Ini karena kemampuan KEMOAV yang tidak hanya membasmi virus pada PC tapi juga pada flashdisk. Lebih lanjut lagi, antivirus ini mampu menangkal malware. Yang paling penting dan menarik adalah antivirus lokal ini bisa digunakan secara gratis.

Anda tidak perlu menggunakan semuanya. Cukup pilih antivirus yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga dengan membaca informasi mengenai antivirus lokal ini, Anda mampu menangkal virus-virus lokal yang menyerang PC kesayangan Anda. Selamat mencoba dan buktikan hasilnya.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *