Anti Penyakit Android Anda

By on December 3, 2013
4. Anti Penyakit Android Anda 1

Jangan dikira lambangnya robot terus android kebal terhadap virus-virus dan malware. Android merupakan salah satu sistem operasi ponsel yang paling rentan terhadap serangan virus dan program-program jahat lainnya. Hal ini dikarenakan perkembangan android yang sangat pesat dan semakin umumnya android dimiliki oleh masyarakat luas sehingga ada banyak celah yang memungkinkan untuk disusupi demi kepentingan jahat. Virus-virus tersebut tidak saja membuat rusak program operasi namun juga memungkinkan dipergunakan oleh pembuatnya untuk mencuri data-data penting seperti data kartu kredit dan email.

Virus adalah penyakit android Anda dan kemudahan untuk meng-customize android Anda membuat semakin besarnya peluang orang untuk mengutak-atik dan membuat modul  yang bisa berjalan di android. Penyebaran virus itu bahkan mampu menjebol keamanan Google Play dan web tersebut menampung aplikasi bohong yang ternyata isinya adalah virus. Dari web resminya saja bisa ada virusnya, bagaimana jika Anda mengunduh aplikasi dari pihak lain yang tidak resmi.

 

Untuk melindungi dari penyakit android, gadgdet Anda setidaknya harus mempunyai sebuah antivirus yang terpercaya yang kerjanya mirip dengan antivirus yang Anda lihat pada komputer dan laptop Anda. Mereka menyaring data yang masuk, aplikasi yang berjalan dan apapun yang Anda download dari internet agar bebas virus. Ada beberapa antivirus yang layak Anda pertimbangkan, salah satu diantaranya yang diangap paling baik adalah Avast! Mobile Security.

Avast! Adalah nama antivirus untuk penyakit android Anda yang sebelumnya sangat terkenal bagi pengguna PC diseluruh dunia. Untuk gadget android Anda, Avast! Ternyata didesain agar lebih hebat bekerjanya dan dilengkapi pula dengan beberapa fitur yang pastinya membuat Anda terkagum-kagum seperti fitur anti pencurian yang berasal dari aplikasi Theft Aware. Ketika ponsel Anda dicuri, maka Anda bisa mengendalikan ponsel Anda dengan sms. Cukup dengan sebuah sms maka Anda akan bisa mengunci,mencari, dan menghapus semua data yang ada di ponsel Anda.

Selain itu fitur anti maling ini bisa juga memerintahkan smartphone Anda untuk mengeluarkan suara sirine, mengunci kartu SIM dan menutup USB debugging. Bahkan dilengkapi dengan fitur-fitur pengendalian lalu lintas data, blocking WiFi dan lain sebagainya sehingga bisa mendeteksi malware dan program-program berbahaya lain sebelum Anda sempat menginstallnya.

Yang lebih bagus lagi dari aplikasi anti penyakit android Anda ini adalah ‘gratis’. Ya! Avast! Mobile Security ada yang versi gratis. Walau gratis aplikasi antivirus ini tidak sembarangan. Dia berfungsi dengan sepenuhnya kecuali beberapa fitur tambahan yang tidak begitu diperlukan untuk pengguna kelas menengah kebawah. Jadi jika Anda adalah pengguna gadget android yang cukup peduli dengan keamanan informasi dan kenyamanan dalam menggunakan gadget, maka seharusnya memang Anda tidak mengambil resiko dengan membiarkan gadget Anda tanpa perlindungan.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *