Angka Penjualan Call of Duty: Ghost Terus Bayangi GTA V

By on November 8, 2013
2. Angka Penjualan Call of Duty Ghost Terus Bayangi GTA V1

Jika berbicara tentang game, satu game yang saat ini sedang naik pamor selain game GTA atau Grand Theft Auto V tidak diragukan lagi adalah game Call of Duty: Ghost. Terhitung, sejak diperkenalkan kepada publik pada Selasa, 5 November 2013 lalu, seri paling baru dari game Call of Duty tersebut telah terjual sebanyak satu miliar kopi tiap harinya, jumlah yang tidak diragukan lagi sangat fantastis. Dikutip dari Digital Trend pada  6 November 2013, jumlah yang fantastis tersebut sendiri merupakan jumlah pasokan yang disediakan pada para penjual di pasar game dan dengan kata lain, belum sampai ke tangan para gamer.

Meski masih berupa angka pasokan yang sampai ke tangan para penjual di pasar game, angka tersebut tetap dianggap menjanjikan bagi para penjual dan distributor. Saingan Call of Duty: Ghost sendiri, GTA V, dilaporkan telah berhasil mencetak laba atau keuntungan sebesar US$ 800 juta, jumlah yang setara dengan Rp 9 triliun rupiah. Jika dihitung, bisa diketahui bahwa saat ini, ada sekitar 1,41 juta gamer yang memainkan game GTA V. Meski berhasil meraih angka penjualan yang fantastis, sampai saat ini, Ghost masih belum berhasil mematahkan angka yang dihasilkan oleh GTA V tersebut.

Namun begitu, meski Ghost belum berhasil mematahkan angka yang dihasilkan oleh GTA V, tidak ada yang dapat menutupi betapa populernya game tersebut. Seri sebelumnya dari game tersebut, Call of Duty, telah berhasil menjadi game paling populer di Xbox Live ketikadiluncurkan. Kepopuleran dari game tersebut juga didukung oleh pernyataan dari situs game ternama yang menyatakan bahwa game tersebut merupakan game yang paling banyak dipesan oleh gamer. Sebagai contoh, situs Gamestop, telah mengklaim bahwa Ghost merupakan game yang paling banyak dipesan oleh para penggila game dan bahkan, saat diluncurkan, kicauan tentang game tersebut menjadi trending topic selama 24 jam di salah satu situs jejaring sosial paling populer saat ini, Twitter.

CEO Activision, penerbit game tersebut, Eric Hirshberg, juga mengatakan bahwa Ghost merupakan game terbaik dari generasi Call of Duty dan selain itu, Eric juga menyebutkan bahwa tim berhasil memberikan sebuah ketegangan baru bagi para gamer yang memainkan game tersebut. Ini berarti bahwa jika kebetulan Anda adalah penggemar game Call of Duty, Ghost adalah game yang wajib Anda nantikan karena Anda akan merasakan ketegangan baru yang belum Anda rasakan di seri sebelumnya ketika memainkan game tersebut. Game Ghost sendiri disiapkan untuk konsol game Wii U, PlayStation 3, serta Xbox 360. Meski begitu, Eric juga memiliki harapan bahwa nantinya, Call of Duty: Ghost juga bisa menjadi game paling sukses untuk PS4 serta Xbox One ketika diluncurkan pada pertengahan bulan November nanti.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *