Amazing Cupid, Flappy Bird Ala Indonesia

By on February 12, 2014
2. Amazing Cupid, Flappy Bird Ala Indonesia 1

Game fenomenal dan yang selalu membuat para pemainnya ‘gregetan’, Flappy Bird, kini sudah dihapus dari mobile game platform. Sedih rasanya tak bisa memainkannya lagi. Meski begitu, Anda yang rindu ingin memainkan game Flappy Bird lagi, kini ada kloningan Flappy Bird yang bisa Anda mainkan sebagai gantinya Flappy Bird. Game kloningan Flappy Bird ini dinamakan Amazing Cupid. Dan tahukah Anda, ternyata Amazing Cupid ini adalah buatan tim developer asal Indonesia. Anda dapat mengunduhnya secara cuma-Cuma di Google Play. Dari segi gameplay-nya, Amazing Cupid ini tak kalah gregetannya dengan Flappy Bird. Anda wajib mencobanya.

Tim pengembang Amazing Cupid, Touchten, kabarnya telah meminta izin pada pencipta Flappy Bird, Dong Nguyen, untuk menciptakan game baru dengan konsep yang sama dengan game Flappy Bird. Persamaan dapat dilihat dari bagian grafis dan gameplay-nya. Tampilan grafis game Amazing Cupid ini terlihat jadul seperti halnya dengan tampilan grafis Flappy Bird. Hanya saja tampilan grafis pada Amazing Cupid ini dikatakan lebih baik dari Flappy Bird, menurut Touchten.

Kemudian soal gameplay-nya, pemain harus melakukan tap berulang-ulang agar Cupid, karakter pada game, tetap terbang. Bagaimana  dengan rintangannya? Apakah sama dengan rintangan pada game Flappy Bird? Benar sekali, rintangan pada game Amazing Cupid ini berupa deretan pipa. Cupid harus digiring untuk melewati celah-celah pipa untuk mendapatkan score.

amazing cupid, flappy bird, games, android

Meski memiliki konsep yang sama persis, Touchten mengatakan bahwa Amazing Cupid memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh FlappyBird. Salah satu kelebihannya adalah game Amazing Cupid ini memiliki tingkatan kesulitan yang terbagi menjadi tiga jenis level, yaitu normal (untuk pemula), hard (untuk veteran Flappy Bird), dan Imposibro (untuk penggila Flappy Bird yang sudah ahli memainkan Flappy Bird). Kelebihan lainnya yaitu berupa sebuah fitur yang disebut fitur secret message yang konsepnya mirip dengan snapchat. Fitur ini memungkinkan pemain Amazing Cupid untuk membagikan skornya di Facebook atau Twitter. Tujuannya agar banyak orang yang penasaran dengan skor pemain tersebut.

Jika ingin tahu pesan yang ada di dalam fitur tersebut, cukup ketik password yang dibagikan sebelumnya pada box isian ‘get password’ yang terdapat pada Amazing Cupid. Yang menjadi tantangan untuk dapat membuka pesan ini adalah Anda harus melampau skor yang telah disyaratkan untuk membuka pesan rahasia.  Bagaimana, tertarik?

Setelah Flappy Bird dihapus, banyak game Flappy Bird aspal yang beredar.  Namun Amazing Cupid adalah game yang disebut-sebut sebagai kloningan Flappy Bird yang paling populer dan paling dilirik oleh media luar. Pasalnya, Amazing Cupid ini sudah mendapatkan lisensi langsung dari Dong Nguyen. Anton Soeharyo, CEO Touchten, mengatakan bahwa Dong Nguyen adalah orang yang baik dan ramah. Anton tak menyangka bahwa Nguyen adalah pribadi yang sangat sopan. Seperti apa yang dirasakan oleh Dong Nguyen, Anton ingin merasakan kuwalahan yang dulu pernah dirasakan oleh Nguyen.

amazing cupid, flappy bird, games, android

BACA JUGA:

Flappy Bird Ditarik Kembali Oleh Dong Nguyen

Game Flappy Bird Begitu Menggoda

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *