Akhirnya Aplikasi BBM untuk Android dan iPhone Resmi Diluncurkan

By on October 23, 2013
3.Akhirnya Aplikasi BBM untuk Android dan iPhone Resmi Diluncurkan2

Bagi Anda yang menanti kabar mengenai aplikasi BlackBerry Messenger atau BBM untuk Android dan iPhone, maka simak informasi ini. Setelah tertunda selama sekitar 1 bulan akhirnya aplikasi ini resmi diluncurkan kembali. Keterangan ini dilangsir dari sebuah publikasi yang berasal dari blog resmi milik BlackBerry. Secara spesifik dijelaskan bahwa perusahaan ini mengumumkan bahwa aplikasi BBM lintas platform ini sudah bisa diunduh dibeberapa mobile store seperti Google Play Store, Apple App Store serta Samsung App Store.

Penjelasan ini semakin diperkuat dengan adanya kalimat penegasan bahwa aplikasi BBM untuk Android dan iPhone sudah bisa diunduh beberapa jam ke depan. Rencananya, aplikasi lintas platform ini akan disebarluaskan secara bertahap ke beberapa negara. Hal ini merupakan strategi yang dilakukan oleh BlackBerry untuk menekan lonjakan pengguna secara mendadak.

Hingga hari Selasa, 22 Oktober 2013, aplikasi BBM ini sudah bisa didapatkan untuk pengguna iPhone di Indonesia. Bagi Anda yang menginginkan aplikasi tersebut bisa langsung mengunduhnya di App Store Indonesia. Sama halnya dengan aplikasi BBM untuk Android, Anda juga sudah bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play Store. Anda tidak perlu panik jika ternyata aplikasi BBM untuk Android dan iPhone yang sudah Anda unduh dan install masih belum bisa digunakan.

Ini karena Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui BBM.Com. Layaknya pembeli produk, Anda harus antri untuk menanti giliran dan agar terdaftar Anda diharuskan memasukkan alamat email. Masukkan alamat email pada tampilan aplikasi awal BBM yang sudah Anda install. Setelah itu, BlackBerry akan mengirimkan notifikasi kepada Anda melalui email yang Anda gunakan untuk mendaftar.

Sebagai informasi, awalnya BlackBerry menjadwalkan peluncuran aplikasi BBM untuk Android dan iPhone ini pada 21 September 2013 yang lalu. Memang, aplikasi ini sudah sempat diedarkan pada 21 September khusus untukiPhone di Apple App Store namun ditarik kembali pada keesokan harinya. Alasan penarikan kembali dan penundaan aplikasi tersebut adalah karena adanya aplikasi BBM tidak resmi untuk Android. Hal ini mengakibatkan adanya gangguan teknik pada server mereka.

Saat ini, aplikasi BBM untuk Android dan iPhone hanya bisa dijalankan menggunakan iOS versi 6 ke atas untuk iPhone. Sedangkan untuk Android, aplikasi ini hanya bisa digunakan pada Android 4.0 ke atas atau Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean. Sebagai pengguna, nantinya Anda bisa menggunakan aplikasi BBM untuk Android dan iPhone ini untuk mengirim pesan dalam berbagai bentuk seperti dalam bentuk teks, foto dan voice note.

Layaknya aplikasi BBM terdahulu, Anda juga bisa membuat grup khusus yang berisi 30 kontak atau anggota. Selamat mencoba aplikasi baru ini dan semoga Anda puas dengan layanan aplikasi lintas platform ini.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *