7 Solusi Masalah Battlefield 4 Untuk Anda

By on December 8, 2013
5.7 Solusi Masalah Battlefield 4 Untuk Anda 2

Anda mungkin sedang mencari game yang menarik untuk melepas stres. Jika Anda suka dengan jenis game FPS, pilihan yang Anda miliki cukup beragam. Salah satu pilihan yang Anda miliki adalah game “Battlefield 4”.

Dari namanya sudah jelas bahwa game ini bukan sesuatu yang baru. Tambahan angka “4”  pada judul serial game FPS ini sudah bisa ditebak sebagai bukti betapa game sudah berhasil bertahan lewat seri terdahulu. Dengan persaingan yang semakin ketat dengan game FPS lainnya, wajar jika kemudian game ini kadang tidak semulus harapan banyak orang. Berikut ini adalah 7 masalah yang mungkin Anda temui ketika ingin memainkan game “Battlefield 4”:

1. Masalah Windows 32 bit. Jika komputer Anda berjalan dalam sistem operasi 32  bit, pengembang game ini telah membuat “Day of Patch”. Instalasi update terbaru (terutama untuk bagian clientnya) akan menentukan bisa tidaknya Anda menikmati game ini. Selain itu RAM yang terpasang setidaknya lebih besar dari syarat minimum 3  GB, maklum game ini idealnya memang dirancang untuk sistem operasi 64 bit.

2. Pesan “error” dari EA Online.  Masalah Battlefield 4 ini muncul karena akun Anda ada lebih dari 1 ID. Untuk itu, masuklah ke dalam battlelog lalu pilih profile, pilih change soldier lalu pilih ID yang Anda ingin aktifkan. Cara ini memang tidak 100 persen pasti berhasil, namun patut untuk dicoba.

 

3. Macet atau gagal di loading screen. Masalah Battlefield 4   sebenarnya cukup klasik. Hal-hal yang bisa Anda lakukan yaitu update driver grafik, menonaktifkan “extra option” di seting kartu grafis & mengaktifkan antialiasing-antisotropic, menonaktifkan NVidia  SLI atau AMD CrossFire, di pilihan origin Anda sebaiknya mematikan “Cloud storage”, menonaktifkan antivirus & firewall  dan terakhir meng-update PunkBuster.                   

4. Mengatasi PunkBuster. Punkbuster adalah software yang mencegah pemain untuk berbuat curang dan dengan update permainan akan berjalan dengan lancar. Sebelum melakukan update, Anda harus memastikan bahwa game Battlefield 4 yang Anda instal memiliki folder “PB” (jika tidak ada sebaiknya instal ulang game ini). Download PunkBuster, client PB & PBSetup.exe  lalu simpan di folder Battlefield 4-PB kemudian jalankan PBSetup.exe dan akhirnya tambahkan game dan update.

5. Performa yang lambat adalah masalah klasik lainnya. Masalah Battlefield 4   ini  bisa diatasi dengan bermain di setting grafik paling kecil, resolusi paling rendah, bermain dalam window mode    untuk  menghindari gambar kabur, update driver VGA-DirectX dan non aktifkan antivirus.

6. Crash saat bermain online. Untuk mengatasi ini, bukalah command prompt lalu ketik bcedit/set increaseuserva 2500  lalu enter. Restart komputer dan Anda akan bisa bermain online  dengan lancar.

7. Jenis crash lainnya akan muncul saat Anda tidak sengaja menekan capslock. Untuk masalah ini, Anda harus membuka task manager dan mematikan proses BTTray.exe. Dengan cara ini, game Battlefield 4 tidak akan crash gara-gara tombol capslock terpencet.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *