5 Fitur berguna Facebook for Android

By on November 28, 2013
4.5 Fitur berguna Facebook for Android.1

Saat ini, siapa yang tak tahu Facebook? Sosial media yang sudah sangat terkenal sejak tahun 2009 silam, kini telah digunakan hampir oleh semua orang. Dari anak sekolah sampai pegawai kantoran, baik untuk sekedar bersosialisasi atau untuk kepentingan bisnis online.

Tak sedikit pula pemilik akun Facebook yang ‘kecanduan’ menggunakan sosial media ini, terlebih setelah ditambahkan perangkat hand phone, seperti misalnya Android. Aplikasi ini mengalami pekembangan yang cukup cepat. Semakin baru versinya, semakin banyak pula tambahan fitur yang membuat penggunanya semakin ketagihan menggunakan aplikasi tersebut. Berikut adalah 5 tips Facebook for Android yang berguna untuk anda.

1. Sortir tampilan News Feed

Salah satu kesenangan menggunakan Facebook adalah anda bisa update informasi terbaru tentang tentang rekan-rekan di Facebook. Jika anda ingin menyortir dari berita terbaru sampai terlawas, Anda bisa mengaturnya di tap pada 3 bar yang ada di kiri atas untuk membuka menu. Tap gear pada bagian kanan News Feed, pilih “Most Recent” dan bukan “Top Stories”. Pengaturan facebook seringkali berganti secara otomatis ke “Top Stories”, maka dari itu Anda bisa mengganti lagi pengaturan dengan cara tersebut.

2.  Widget quick post

Widget home menjadi salah satu aplikasi Android yang berguna untuk share foto, lokasi dan update status tanpa membuka sosial media secara keseluruhan. Untuk mengaktifkannya, tap dan tahan background homescreen pada perangkat Anda.

3.   Edit favorit

Menu di bagian kiri cenderung tidak diperhatikan oleh para pengguna Facebook for Android,yang padahal di situ tersimpan beberapa fitur yang sangat berguna. Salah satunya adalah fitur Discover Places. Jadikan fitur tersebut sebagai item favorit dan buang yang tidak perlu melalui Edit Favorites. Letak fitur favorit Anda juga bisa diatur dengan cara drag bagian kanan gambar item.

4.  Mengetahui kapan teman login di hand phone

Fitur Facebook dari iOS dan Android ini memang agak terkesan mengganggu privasi. Namun untuk mengetahuinya, Anda bisa log ke fitur chat dengan cara tap icon pada bagian kanan atas dan akan muncul daftar tentang aktivitas teman-teman anda. Informasi tersebut lengkap dari kapan terakhir mereka login Facebook mobile tanpa mereka harus log ke fitur facebook chat. Jika Anda tak ingin orang lain mengirim pesan ke facebook, anda bisa masuk ke pengaturan aplikasi chat dan mematikan fitur tersebut.

5. Mengatur notifikasi

Untuk mengatur pemunculan notifikasi pada Facebook for Android, Anda bisa melakukannya melalui notification setting. Caranya adalah tap icon yang ada pada kiri atas, pilih Account, App Settings, lalu Notification Settings. Anda bisa menghilangkan semua opsi notifikasi jika Anda tak ingin dibanjiri notifikasi dan pesan-pesan dari facebook. Keuntungan lain dari menonaktifkan semua notifikasi adalah Anda bisa menghemat baterai hand phone Anda.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *