5 Cara untuk Memperbaiki Wallpaper iOS 7

By on October 19, 2013
4. 5 Cara untuk Memperbaiki Wallpaper iOS 7.2

Para pengguna iOS 7 ternyata banyak mengeluhkan masalah wallpaper. Misalnya, font warna putih yang tidak terlalu jelas pada penggunaan wallpaper tertentu, masalah notifikasi yang membuat layar lock screen terlihat kabur, serta auto zoom ketika Anda hendak menggunakan foto Anda sebagai wallpaper. Lalu bagaimana mengatasinya?

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki wallpaper iOS 7.

1.     Masalah Auto Zoom

Masalah ini tidak akan terjadi jika Anda menggunakan wallpaper bawaan dari handphone Anda. Masalah ini akan timbul ketika Anda menggunakan wallpaper dengan foto Anda sendiri. Secara otomatis, auto zoom akan aktif ketika Anda akan meng-crop foto Anda agar tampilannya pas sebagai wallpaper. Hal ini akan semakin buruk jika Anda menggunakan foto tanpa penyangga di sekitar subjek, misalnya foto yang diambil dari instagram.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Hal ini dikarenakan adanya efek parallax. Untuk mengatasinya, sebaiknya Anda memilih foto yang mempunyai banyak bantalan di kedua sisinya agar wallpaper Anda dapat bergerak bebas saat Anda memiringkan handphone Anda.

2.     Menonaktifkan parallax

Wallpaper parallax tidak tersedia untuk iPhone 4 dan versi di bawahnya. Wallpaper iOS 7 ini sangat dipengaruhi oleh parallax, jadi Anda akan menemukan fitur auto zoom pada saat Anda hendak menggunakan wallpaper dengan foto Anda. Untuk mengatasinya Anda juga dapat menonaktifkan parallax. Caranya adalah pergi ke Settings, kemudian pilih On pada opsi Reduce Motion. Parallax tidak akan non aktif sepenuhnya, tapi hal ini berguna untuk menghentikan auto zoom.

3.     Bar Hijau

Setelah menonaktifkan efek parallax mungkin Anda akan menemukan bar hijau pada wallpaper Anda. Bar ini memang biasanya hijau, dan bisa juga berwarna lain. Bar ini mungkin bisa terletak pada satu sisi dari wallpaper Anda, atau mungkin bisa juga berbatasan langsung dengan wallpaper Anda.

Untuk mengatasinya, Anda dapat melakukan hal ini. Ketika cropping, sebaiknya Anda memperbesar tampilannya sedikit dan sesuaikan dengan wallpaper Anda.

4.     Membuat Wallpaper Parallax Sendiri

Hal ini dapat dilakukan dengan mudah. Ketika mengambil foto, gunakanlah fitur Square sehingga objek yang Anda inginkan benar-benar terletak tepat di tengah grid. Anda juga dapat menggunakan fitur editing iPhone jika foto yang Anda ambil berasal dari Instagram.

5.     Menggunakan Font Hitam

Banyak user yang membenci font putih karena sulit dibaca. Jika Anda setuju akan hal ini, Anda dapat mengatasinya dengan cara memilih wallpaper yang tepat. Beberapa wallpaper iOS 7 bawaan dari handphone membuat Anda dapat mengatur sendiri warna font, jadi jika Anda ingin mengubah warna font Anda menjadi hitam, Anda dapat memilih 8 dari 40 wallpaper tersebut. Warna font teks Home dan Lock Screen akan menjadi hitam sesuai pilihan Anda.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *