5 Aplikasi yang Harus Ada di Android Anda

By on April 10, 2013
android-1

android-1

Android merupakan sistem operasi yang dibuat langsung oleh Google. Android memiliki fitur–fitur menarik yang berlimpah jika dibanding dengan sistem operasi yang lain. Oleh sebab itu, banyak sekali orang yang menggunakan smartphone Android. Dari sekian banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk Android, ada 5 aplikasi yang harus ada di android untuk meningkatkan kenyamanan Anda dalam menggunakan sistem operasi Android sekaligus mengoptimalkan smartphone Anda. Berikut ini, aplikasi-aplikasi wajib bagi para pengguna Android.

Avast Antivirus

Di era yang semakin canggih ini, banyak sekali virus yang mudah disebarkan melalui internet. Bahkan virus-virus tersebut juga ditebarkan melalui beberapa aplikasi dan game agar para pengguna membeli antivirus dari mereka. Oleh sebab itu, Anda tidak boleh lupa untuk menambahkan aplikasi antivirus untuk ponsel Android Anda. Saat ini antivirus komputer Avast telah tersedia untuk Android. Antivirus ini mampu mendeteksi virus dengan baik. Selain itu, Avast juga bisa digunakan sebagai anti maling.

Baterry Saver Aplikasi Penghemat Daya

Salah satu kelemahan sistem operasi Android adalah memakan banyak daya sehingga konsumsi baterai menjadi boros dan cepat habis. Oleh sebab itu, agar Anda tidak mengisi baterai ponsel Android berulang-ulang dalam sehari, Anda dapat mendownload Antutu Baterry Saver. Aplikasi ini memungkinkan ponsel Android dapat bertahan sampai 2 hari hanya dalam sekali isi baterai. Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui Playstore secara cuma-cuma sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menghemat konsumsi baterai ponsel Anda.

App2SD

Salah satu dari 5 aplikasi yang harus ada di Android adalah App2SD. Aplikasi ini dapat membantu mengatasi masalah memori pada ponsel Android. Jika memori internal pada ponsel telah habis digunakan untuk menyimpan aplikasi lain, Anda tentu tidak bisa menginstal aplikasi dan game di ponsel Android. Oleh sebab itu, aplikasi ini akan mempermudah Anda dengan memindahkan game dan aplikasi secara otomatis dari memori internal ponsel ke memori eksternal. App2SD saat ini tersedia dalam 2 versi yaitu versi Pro dan Free. Jika Anda ingin App2SD yang gratis maka pilihlah yang versi Free. Fitur yang ditawarkan pada versi Free juga sudah lumayan bagus.

Office Suite

Aplikasi yang satu ini dapat menjadi alternatif yang tepat untuk Microsoft Office di ponsel Android Anda, Dengan aplikasi Office Suite, Anda bisa membuka file dengan berbagai macam format seperti DOCX, DOCM, DOC, TXT, RTF, XLS, LOG, XLSM, XLSX, PPT, CSV, PPTX, PPSX, PPS, PPSM, PPTM, PDF, ZIP dan EML.

android-2

Opera Mini

Opera merupakan salah satu browser yang paling bagus untuk Android. Oleh sebab itu aplikasi ini termasuk dalam 5 aplikasi yang harus ada di Android. Opera memiliki 2 versi yaitu Opera Mobile dan Opera Mini. Kedua versi tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing misalnya Opera Mobile mendukung flashplayer sedangkan Opera Mini tidak. Selain itu, saat menyimpan gambar, Opera Mobile tidak memerlukan proses download sedangkan Opera Mini perlu mendowload.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *