5 Aplikasi iPhone yang Tidak Tersedia pada Smartphone Android

By on April 13, 2013
iphone-1

iphone-1

Ada beberapa gadget yang meningkat popularitasnya karena memiliki fungsi dan juga citra yang baik sehingga menarik semakin banyak konsumen, salah satunya adalah smartphone. Ada beberapa produsen dan jenis smartphone yang merajai pasaran. Persaingan antara produsen smartphone tersebut terjadi di pasar smartphone secara langsung dan juga di pasar aplikasi yang mendukung kinerja dari sebuah smartphone. Aplikasi smartphone menjadi sesuatu yang sangat penting bagi penggunanya karena mereka dapat memilih aplikasi tertentu yang memiliki fungsi atau guna yang membantu berbagai aktifitas maupun memiliki fungsi lain seperti hiburan dan mendapatkan informasi.

Aplikasi untuk Smartphone

Pada dasarnya, aplikasi untuk smartphone dapat dibedakan secara sederhana berdasarkan sistem operasi dimana aplikasi tersebut dapat diinstall dan dijalankan. Ada dua system operasi populer yang digunakan oleh kebanyakan smartphone di pasaran, dua sistem operasi tersebut adalah Android yang dikembangkan oleh Google dengan basis Linux dan iOS yang dikembangkan oleh Apple Macintosh. Kedua sistem operasi tersebut memiliki aplikasi–aplikasi yang compatibel atau cocok untuk diinstall dan dijalankan di sebuah smartphone. Meskipun begitu, terdapat beberapa aplikasi yang dapat diinstall pada iPhone tetapi tidak dapat diinstal untuk smartphone berbasis Android.

iphone-2

5 Aplikasi iPhone yang Tidak Tersedia untuk Smartphone Berbasis Android

Beberapa aplikasi menarik pada iPhone yang tidak terdapat pada smartphone berbasis Android diantaranya adalah Clear, aplikasi ini berfungsi sebagai semacam asisten pribadi dimana pengguna iPhone dapat membuat daftar kegiatan atau pekerjaan yang akan dilakukan.

Aplikasi kedua adalah Fantastical, aplikasi ini berupa sebuah kalender pengguna iPhone dapat menyimpan jadwal dan berbagai informasi lain. Aplikasi ini dapat tersambung pada sistem kalender iOS sehingga dapat jadwal dan informasi lain menyangkut penanggalan dapat terintegrasi.

Aplikasi ketiga adalah Tweetbot, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi paling populer dengan jumlah pengguna yang amat banyak. Ini adalah aplikasi client dari situs microblogging Twitter dan merupakan salah satu aplikasi bagi pengguna Twitter yang terbaik. Aplikasi ini dapat diatur sesuai dengan keperluan pengguna agar memudahkan berbagai fungsi seputar kegiatan di Twitter. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung bagi pengakses situs Vine dan pengguna Flickr.

Aplikasi keempat yang terdapat pada iPhone tetapi tidak ditemukan pada smartphone berbasis Android adalah Tinder, aplikasi ini pada dasarnya merupakan aplikasi kencan atau perjodohan online yang akan memberikan informasi calon pasangan berdasarkan rating foto serta lokasi yang berdekatan. Dua orang pengguna yang memberi nilai rating baik satu sama lain akan dapat berkomunikasi secara langsung dengan sistem pesar teks.

Aplikasi kelima adalah Mailbox, ini adalah aplikasi gratis bagi pengguna iPhone yang memiliki akun Gmail untuk kemudahan pengelolaan email melalui smartphone.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *