4 Keunggulan OneNote

By on November 25, 2013
2. 5 Keunggulan OneNote 1

Jika ditanya lebih unggul mana antara OneNote dan  aplikasi Evernote, pastinya Anda sendiri akan bingung menjawabnya. Pasalnya belum banyak  pengguna yang tahu akan keunggulan masing-masing aplikasi di atas. Akan tetapi ada beberapa pengamat teknologi yang berpendapat bahwa OneNote jauh lebih unggul daripada aplikasi Evernote.  Ternyata faktanya memang demikian. OneNote dinilai memiliki varian fitur yang lebih banyak dan sifatnya lebih fleksibel. Tentu saja berbeda, pasalnya OneNote dan Evernote mempunyai beberapa jenis dan versi aplikasi yang berbeda khususnya dalam hal kualitas dan fiturnya dalam setiap platform dan sistem operasinya. Namun jika sama-sama diterapkan dalam Windows 8, OneNote lebih baik daripada Evernote. Sebaliknya, jika keduanya diterapkan pada iOs Apple , Evernote jauh lebih baik daripada OneNote.

Evernote dan OneNote mempunyai aplikasi yang ada di dalam beberapa jenis sistem operasi. Misalnya saja Android, Window.s Phone, iOs, browser web, dan Windows 8. Dan bahkan Evernote juga dapat diterapkan pada Mac OS X ataupun Balckberry. Nah, berikut ini ada 4 keunggulan dari OneNote bila dibandingkan dengan aplikasi Evernote.

1. Semua data bisa disimpan dalam catatan di OneNote

Berbeda dengan OneNote, Evernote memerlukan pengaturan terlebih dahulu untuk memasukan dan menyimpan data. Evernote juga memerlukan tipe catatan yang berbeda untuk memasukan dan menyimpan jenis data yang berbeda. Contohnya, Anda tidak bisa mempunyai screen clipping yang berlapiskan ink notes. Contoh lainnya, Anda juga tak bisa memilikilampiran video atau audio dalam satu catatan yang dikategorikan sebagai screen captures , ink notes, dan typed notes. Sangat berbeda dengan OneNote. Anda bisa menggunakan screen clipping dari web lalu gunakan stylus yang terdapat pada tablet bersistem operasi Windows 8 untuk memilih data/ file yang akan disimpan. Menariknya lagi Anda dapat menampilkan gambar atau data tertentu ke dalam halaman tablet Anda.

2. Anda para pengguna dapat memasang catatan link milik Anda

Pengguna OneNote dapat memasang catatan link ke bagian desktop di mana Anda sedang membuka web. Tentu saja ini dapat menghemat waktu Anda. Anda juga dapat menempatkan catatan link Anda ke halaman lain saat Anda sedang mengerjakan tugas lainnya.

3. OneNote dapat berkolaborasi simultan

Artinya, bisa lebih dari satu orang dapat mengerjakan tugas pada satu catatan dalam waktu yang sama. Jadi saat Anda sedang mengetik, Anda dapat melihat catatan orang lain pada halaman yang Anda gunakan untuk mengetik/mengerjakan tugas.  Saat terjadi halaman yang konflik, akan ada muncul perbedaan pada halaman.

4. OneNote adalah media kolaborasi yang aman

Anda bisa berbagi notebook Anda ke yang lainnya melalui SkyDrive. Notebook Anda juga bisa berbagi notebook  melalui Server Sharepoint yang lebih aman.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *