3 Fitur Baru Siap Ubah Aplikasi LINE

By on March 27, 2016
1. 3 Fitur Baru Siap Ubah Aplikasi LINE 2

Pengguna aplikasi LINE mendapatkan kabar bagus pada tahun ini. Pada acara yang digelar LINE beberapa waktu yang lalu, yaitu Line Conference Tokyo 2016, diumumkan beberapa perubahan. LINE Corporation Executive Officer and Head of Platform Planning Sugimoto Kenichi mengatakan akan ada 3 fitur baru pada aplikasi ini.

Meskipun LINE akan mempunyai fitur baru, namun tidak semua negara dapat menikmatinya. 3 fitur yang dirilis pada Kamis, 24 Maret 2016 yang lalu ini, adalah:

Reward Card

Fitur ini hadir terbatas di beberapa negara. Selain hadir di Jepang, negara asal aplikasi ini, Indonesia, Taiwan dan Thailand juga menjadi negara dimana pengguna LINE dapat menikmatinya.

Fitur baru ini akan menjadi pengganti sistem point and stamp card yang ada di aplikasi LINE sebelumnya. Menurut Sugimoto, pengguna LINE dapat mengumpulkan point dan stamp saat mereka membeli dan melakukan transaksi di toko online melalui aplikasi LINE. Point danstamp tersebut dapat ditukarkan dengan beberapa reward melalui fitur ini.

Aplikasi LINE

Coupon Book

Fitur ini mempermudah pengguna LINE untuk mencari kupon yang dapat digunakan untuk bertransaksi di toko online melalui aplikasi LINE. Kupon-kupon yang ada ini dapat memberikan banyak keuntungan. Mulai dari bonus, diskon hingga pelayanan gratis lainnya yang dapat diperoleh oleh pengguna.

Fitur ini menjadi tempat dimana semua kupon yang dapat digunakan tersebut dapat ditemukan. Fitur ini juga dapat digunakan oleh perusahaan yang mengeluarkan kupon ini. Artinya, fitur ini dapat menguntungkan dua pihak, yaitu pemilik bisnis serta pengguna aplikasi LINE. Sugimoto juga mengatakan bila fitur ini akan tersedia untuk aplikasi LINE di seluruh dunia.

Commerce

Dengan fitur ini, pengguna LINE akan dapat membuka toko online tanpa banyak kesulitan dan biaya. Pihak LINE menyediakan fitur ini sehingga penggunanya dapat menggunakannya sebagai toko onilne. Yang menarik pengguna dapat menggunakan toko online ini tanpa biaya bulanan. Fitur ini sangat membantu untuk para pengguna yang ingin mencoba mencari penghasilan dengan aplikasi ini.

Pengguna lain yang ingin membeli produk dari toko online buatan pengguna lain juga diberi kemudahan dengan fitur ini. Mereka tidak perlulog in terlebih dahulu untuk membeli dari toko online ini. Bahkan, bila mereka tidak mempunyai akun LINE, mereka juga tidak perlu membuatnya.

Sayangnya, fitur yang menarik ini hanya tersedia untuk negara Jepang saja. Belum ada informasi, apakah negara lain termasuk Indonesia akan dapat menggunakan fitur ini atau tidak.

Sugimoto juga mengungkapkan bila tiga fitur yang baru diluncurkan ini tersedia secara gratis. Pengguna tidak perlu membayar apapun saat menggunakannya. Yang pasti, dengan adanya 3 fitur ini, aplikasi LINE menjadi lebih menarik untuk digunakan.

Aplikasi LINE

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *