3 Cara Mudah Menggunakan Google Keep Secara Maksimal

By on April 29, 2016
3. 3 Cara Mudah Menggunakan Google Keep Secara Maksimal  1

Ada berbagai aplikasi yang bisa Anda gunakan di smatphone Anda. salah satu aplikasi yang cukup bermanfaat adalah Google Keep. Aplikasi keluaran Google yang satu ini memang tidak selalu hadir sebagai aplikasi bawaan yang telah tersedia di Smartphone Android. Kendati demikian, aplikasi yang berfungsi sebagai pencatat ini mungkin bisa jadi aplikasi yang cukup penting bagi Anda terutama dalam mendukung aktivitas Anda sehari-hari.

Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah tampilannya yang sederhana serta dapat digunakan dengan mudah. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan beragam fitur yang mungkin tidak Anda ketahui. Fitur-fitur ini dapat memungkinkan Anda untuk menggunakan aplikasi ini secara lebih optimal. Berikut adalah 3 cara yang bisa Anda ikuti untuk memaksimalkan fungsi aplikasi Google Keep.

Menggunakan Suara untuk Membuat Daftar

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi ini adalah menyusun daftar kegiatan. Ada berbagai jenis kegiatan yang bisa Anda masukkan ke dalam daftar aktivitas ini mulai dari berolahraga, belanja kebutuhan harian, bahkan hingga berkebun atau menjalankan hobi Anda. kendati cukup bermanfaat, banyak orang yang tidak mengetahui bahwa fitur ini bisa diakses dengan menggunakan suara.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat judul catatan. Misalnya judul yang Anda gunakan adalah ‘Workout List’. Setelah membuat judul catatan, Anda dapat membuka Google Search melalui Smartphone Android Anda dan mengucapkan ‘Add to my workout list’. Lalu akan muncul kartu dari layanan Google Now yang akan menciptakan daftar dari jenis latihan yang Anda ucapkan.

Untuk mengakhiri pembuatan daftar, Anda hanya cukup mengucapkan ‘that’s it’ atau ‘finished’. Jenis latihan yang telah Anda masukkan ke daftar akan otomatis tersimpan di ‘Workout List’ yang Anda buat.

Membuat Pengingat

Hal lain yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi Google Keep adalah membuat pengingat. Fitur pengingat di aplikasi ini sudah terintegrasi dengan aplokasi Google Now. Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda cukup menekan tombol pengingat setiap kali Anda selesai membuat suatu tulisan. Ada dua pilihan jenis pengingat yang bisa Anda pilih yaitu pengingat berdasarkan lokasi atau pengingat berdasarkan waktu.

Bila Anda membuat catatan pengingat berdasarkan lokasi, aplikasi ini akan otomatis memberikan notifikasi begitu Anda berada di dekat lokasi yang tertulis pada pengingat. Untuk pengingat yang dibuat berdasarkan waktu, Anda akan mendapatkan notifikasi ketika waktu yang ditentukan tiba.

Berbagi Konten Tulisan

Ada dua pilihan fitur berbagi konten tulisan yang bisa Anda gunakan di aplikasi ini yaitu sending dan sharing. Sending merupakan opsi yang memungkinkan Anda untuk berbagi konten tulisan melalui aplikasi yang berbeda. Sharing adalah opsi yang memungkinkan orang lain untuk mengetahui apa yang Anda tulis dengan menggunakan aplikasi ini.

Fitur sharing memberikan kesempatan pada orang lain untuk membaca atau bahkan mengedit catatan yang Anda buat dengan menggunakan aplikasi ini. Untuk berbagi konten tulisan, Anda hanya cukup memasukkan alamat e-mail orang lain yang Anda jadikan tujuan pembagian konten tulisan melalui Google Keep.

Google Keep

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *