Xbox One dan PS4, Persaingan Microsoft vs Sony

By on November 26, 2013
2. Xbox One dan PS4, Persaingan Microsoft vs Sony 1

Tidak berselang lama dari peluncuran PS4 oleh Sony, Microsoft rupanya tidak mau berlama-lama kecolongan dan didahului dalam penjualan konsol game papan atas ini. Jumat tanggal 22 November kemarin, Microsoft meluncurkan konsol game terbarunya yaitu Xbox One yang merupakan lambang persaingan Microsoft vs Sony. Kedua perusahaan teknologi ini sama-sama mengklaim mendapatkan rekor penjualan terbesar mereka dalam 24 jam pertama.

Setelah sebelumnya Sony memberitakan bahwa pada peluncuran perdana PS4 mereka beberapa hari yang lalu, mereka mencatat penjualan sebanyak satu juta unit pada 24 jam pertama. Kali ini Microsoft juga tidak mau kalah dan menggelar peluncuran yang luar biasa heboh di Amerika. Ada sekitar 300 toko game yang buka selama 24 jam demi melayani pembeli yang sudah antri sejak siang hari demi membeli konsol game yang canggih ini. Bahkan Microsoft mengubah halaman Leicaster Square di Kota Washington menjadi Xbox One Square.

Para pecinta konsol game Xbox mulai memadati lokasi Xbox One Square dan juga toko-toko yang menjual konsol game ini sejak siang dan sore hari. Ribuan dari mereka memadati lokasi-lokasi penjualan dan tentu saja pusat peluncuran konsol game ini. Bahkan penggila game tersebut ada yang mengenakan kostum darikarakter-karakter game yang sering dimainkan di Xbox seperti karakter Ryse:Son of Rome. Ada juga yang berkostum Zombie seperti dalam game Dead Rising 3 dan banyak lagi.

 

Pada acara di Xbox one Square, para penggila game diberi kesempatan mencoba kecanggihan Xbox One secara langsung sebelum mereka  membelinya. Salah satu keunggulan Microsoft vs Sony bahkan dengan konsol game lain adalah peningkatan sensor gerak kinect yang ada pada Xbox One yang merupakan kunci kemenangan Microsoft. Dijelaskan lebih lanjut bahwa sensor kinect ini  juga berfungsi sebagai sensor denyut jantung. Dengan begitu jika Anda bermain game olahraga, maka Anda bisa melihat seberapa cepat denyut jantung Anda.

Kecanggihan lain yang ditonjolkan Xbox One adalah penggunaan 3D scan yang dapat dipergunakan untuk menjadi karakter tokoh dalam game atau avatar. Selain menyediakan kemampuan gaming papan atas, Xbox One juga bisa dipergunakan untuk mengakses bentuk hiburan lain karena game ini bekerja sama dengan beberapa stasiun TV untuk menyediakan layanan hiburan berbayar.

Bisa dipastikan peluncuran Xbox One di Washington adalah peluncuran konsol game yang terbesar dalam sejarah dan menawarkan kepada pecinta game semua game-game terbaik yang ada sekarang ini dan didukung dengan layanan online yang terbaik. Phil Harrison, wakil presiden Microsoft mengatakan Xbox One ini adalah penyedia pengalaman hiburan terbaik untuk masa depan. Peluncuran Xbox One ini merupakan babak baru persaingan Microsoft vs Sony di masa depan.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *