Windows 9 Meluncur April Ini

By on January 14, 2014
2. Windows 9 Meluncur April ini  1

Awal tahun ini pengguna sistem operasi windows akan dimanjakan dengan sistem operasi terbaru yang dirilis oleh Microsoft. Menurut isu yang sudah santer beredar dikalangan pecinta Windows, Microsoft sebagai produsen satu-satunya sistem operasi Windows akan meluncurkan sistem operasi Windows 9 yang merupakan sistem operasi terbaru. Latar belakang peluncuran OS ini, menurut isu yang beredar, adalah ketidakpuasan para pemakai Windows 7 dan Windows 8.

Sistem Windows terbaru ini, yaitu seri 9 diprediksi akan memberikan banyak cipratan keuntungan bagi para penggerak industri komputer. Masyarakat akan berbondong-bondong membeli perangkat baru dan bermigrasi ke OS terbaru Windows ini. Hal ini penting karena menurut statistik IDC, ada penyusutan pembelian komputer oleh masyarakat pada kwartal keempat tahun 2013 yang lalu. Tercapat hanya ada 82,2 juta unit komputer terjual tahun lalu yang berarti penurunan sebesar 5,6% dari tahun sebelumnya.

Para pakar bisnis komputer juga memprediksi bahwa penjualan komputer akan naik drastis karena juga didorong dengan dipensiunkannya Sistem operasi Windows XP pada awal tahun ini dan sudah tidak ada lagi support yang disediakan oleh Microsoft untuk OS tersebut.  Dengan dipensiunkannya XP maka pengguna XP akan terpaksa migrasi ke OS yang lebih tinggi dan itu berarti perangkat baru karena biasanya komputer yang menggunakan OS XP jarang yang support OS generasi berikutnya.

 windows 9, windows, microsoft, os, laptop

Sementara itu di Amerika sendiri, Windows 9 diprediksi akan cepat terserap oleh masyarakat karena penghentian operasi Windows XP di Amerika sudah dimulai lebih dulu daripada di negara lain.  Mereka sudah meninggalkanWindows XP sejak Microsoft meluncurkan Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8. Kini bulan april Windows terbaru akan mempercepat habisnya komputer yang mempergunakan Windows XP.

Pengembangan Windows versi 9 yang April ini akan diluncurkan versi beta-nya, sudah sejak lama dilakukan sebagai respon users yang tidak puas dengan performa Windows 8. Rencananya Windows terbaru ini akan diluncurkan pada April 2015 namun untuk uji coba, versi beta akan diluncurkan tahun ini bersamaan dengan sebuah event pada April tahun ini yang juga merupakan pengumuman tentang tiga rilis tonggak kepada para developer.

Windos versi baru ini oleh Microsoft akan diberi nama ‘Threshold’ dan merupakan platform baru yang menjawab kebutuhan users akan adaptasi teknologi yang semakin canggih ini. Ada beberapa isu yang menyebutkan bahwa Windows terbaru akan mengadaptasi beberapa bagian yang sangat familiar dari Windows versi sebelumnya seperti tampilan tombol start pada Windows XP. Sementara ini Windows juga sedang bersiap-siap merilis update windows 8.1 yang dipergunakan sebagai pengisi jeda sebelam Windows 9 diluncurkan tahun depan. Jika Anda menginginkan OS ini, bersabarlah karena April tahun ini Anda  bisa mencicipi versi betanya terlebih dahulu.

 windows 9, windows, microsoft, os, laptop

BACA JUGA:

Instagram Pada PC

Shutdown, Hibernate, dan Sleep Pada Komputer Windows

About

One Comment

  1. adit

    January 30, 2014 at 4:55 pm

    bener apa ini gan … wah wah begitu cepat perkembangan teknologi ini.
    spek komputer harus lebih tinggi lagi juga apa y

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *