Voice Call Akan Segera Hadir di WhatsApp

By on February 12, 2015
2. Voice Call Akan Segera Hadir di WhatsApp 1

WhatsApp telah menjelma menjadi salah satu aplikasi chatting paling digemari di seluruh dunia. Bahkan setelah diakusisi oleh FaceBook, media chatting ini semakin banyak dipergunakan tidak saja oleh anak muda namun juga pra profesional dan para orang tua yang menginginkan komunikasi yang cepat, praktis dan murah meriah (bahkan gratis). Karena fitur-fitur tersebut dan juga berbagai macam daya tarik yang ada di WhatsApp maka semakin populerlah aplikasi ini.

Bahkan sebentar lagi WhatsApp akan semakin populer dengan hadirnya fitur voice call yang sedang dikembangkan oleh pengembang aplikasi ini. Fitur voice call dipastikan akan hadir tak lama lagi karena saat ini fitur tersebut sedang diuji coba oleh sekelompok kecil pecinta WhatsApp. Setelah diuji coba akan didapatkan feedback yang berupa saran dan kritik serta masukan yang akan dipergunakan untuk menyempurnakan WhatsApp tersebut.

Tentunya pengembang WhatsApp tak ingin kelihatan memalukan saat mengumumkan fitur voice call ini karena sudah banyak aplikasi chatting lain yang mempergunakan voice call sebagai fitur tambahan pada aplikasi chatting mereka, sebut sama seperti Line, BBM, dan Yahoo Messenger. Juru bicara WhatsApp mengatakan hal tersebut saat diwawancarai awak media luar negeri dalam satu kesempatan.

Lebih lanjut juru bicara tersebut tidak menyebutkan kapan akan meluncurkan fitur yang sangat menarik tersebut secara luas untuk para pengguna WhatsApp. Selain itu tidak ada kabar apapun tentang voice call untuk para pengguna iPhone. Jadi yang boleh berharap akan menikmati fitur voice call di WhatsApp adalah para pengguna Android dan mungkin juga Windows Phone.

Sebelumnya kabar akan diluncurkannya voice call untuk WhatsApp telah lama beredar sejak tahun lalu, yaitu pada saat Mobile World Conggress. Saat itu Jan Koum, sebagai CEO WhatsApp mengumumkan bahwa pihaknya sedang merumuskan dan mengembangkan fitur voice call WhatsApp tersebut.

Jika fitur ini benar-benar diluncurkan maka akan menjadi sebuah pukulan bagi aplikasi messenger yang lain dan bahkan bagi operator telekomunimasi karena berkurang jumlah orang yang melakukan panggilan lewat jaringan mereka. Hal ini karena jumlah pengguna WhatsApp saat ini sudah hampir 1 milyar orang dengan pengguna aktif bulanan mencapai 700 juta dan mereka melakukan kirim dan terima pesan dengan total 30 miliar kali sehari.

Namun tidak ada konfirmasi lebih lanjut mengenai bentuk dan model fitur voice call tersebut. Apakah nanti fitur ini akan menyatu dengan aplikasi chat WhatsApp ataukah menjadi fitur tambahan yang bisa dipilih oleh pelanggan. Selain itu belum jelas apakah nantinya fitur ini akan berbayar atau tidak. Selain itu juga tidak ada konfirmasi apakah nantinya fitur ini akan dikembangkan juga menjadi fitur video call atau tidak. Jika Anda penasaran, tunggu saja sebentar lagi.

voice call, whatsapp, sosial media, apliakasi android, sosial media app

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *